Jelang Pertandingan Liverpool vs Manchester United, Rangnick Puji Juergen Klopp

Bolamakanbola.com – Manajer Interim Manchester United, Ralf Rangnick memuji Jurgen Klopp jelang pertandingan antara Liverpool vs Manchester United, Rabu (20/4/2022). Kedua tim akan bermain di Anfield dalam duel lanjutan Premier League 2021/22.

Di atas kertas, pertandingan ini bakal sangat sulit untuk MU. Liverpool unggul segalanya, Rangnick mengakui langsung bahwa tim Klopp lebih sulit.

Menariknya, Rangnick dan Klopp sudah saling mengenal sejak lama. Bahkan, gaya bermain khas gegenpressing yang dipopulerkan Klopp sebenarnya dibentuk oleh Rangnick.

Jadi, Rangnick sudah sangat mengenal Klopp, mulai dari cara kerjanya, taktik, dan pemain-pemain yang dipilih.

Baca Juga:  Banyak Spekulasi Tentang Dirinya Akan Melatih MU Musim Depan, Ini Jawaban Thomas Tuchel

Menurut Rangnick, Klopp telah memberikan contoh manajemen modern. Klopp dipercaya klub untuk merancang proyek besar dan membangun tim sejak awal. Kesuksesan Klopp dapat dilihat mulai dari Mainz, Borussia Dortmund, dan kini Liverpool.

“Sebelum dia melatih Borussia Dortmund atau memulai kariernya di Mainz, dia mengembangkan klub di level usia dini. Inilah yang disebut manajemen modern,” kata Rangnick.

“Dia adalah salah satu yang terbaik, bahkan mungikin pelatih terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Bukan kebetulan bahwa dia tiba dan mereka [Liverpool] finis di peringkat sembilan.”

Baca Juga:  Pepet Manchester City, Klopp Ungkap Liverpool Tak Mengejar Man City

“Setelahnya mereka melakukan adaptasi yang diperlukan, membeli pemain-pemain yang tepat, membangun skuad, dan karena itulah mereka bisa mencapai posisi sekarang,” imbuhnya.

Rangnick juga memuji gaya main Liverpool yang dikembangkan Klopp. Menariknya, ada beberapa pemain dalam skuad Liverpool sekarang yang pernah dilirik dan dikembangkan Rangnick sejak usia muda.

Pemain-pemain yang dimaksud adalah Sadio Mane, Roberto Firmino, Joel Matip, Ibrahima Konate, Naby Keita, dan Takumi Minamino.

“Jurgen telah membangun tim dalam enam setengah tahun terakhir. Enam atau tujuh pemainnya dahulu pernah jadi pemain saya, atau pemain kami [tim manajemen Rangnick],” sambung Rangnick.

Baca Juga:  Kembali Bersinar, Countinho : Bahagia Kembali ke Premier League

“Kami mendatangkan mereka untuk klub kami ketika tidak ada yang mengenal mereka.”

Dengan gaya main yang mirip dan pemain-pemain yang sama, wajar muncul dugaan bahwa Klopp belajar banyak hal dari Rangnick untuk mengembangkan Liverpool.

“Bukanlah kebetulan bahwa mereka mungkin adalah klub dengan jumlah pemain terbanyak dari mantan klub kami [yang ditangani Rangnick],” sambung Rangnick.

“Pendekatan mereka, gaya sepak bola mereka, cara mereka ingin bermain cukup mirip,” tutupnya.

Komentari

Check Also

Rekap Pertandingan Everton vs Crystal Palace : Skor 3-2

Bolamakanbola.com – Everton sukses memastikan bertahan di Premier League musim depan usai secara dramatis sukses mengalahkan Crystal …

Rekap Pertandingan Chelsea vs Leicester City: Skor 1-1

Bolamakanbola.com – Chelsea gagal menghibur pendukung setianya di Stamford Bridge dengan kemenangan atas Leicester City ketika …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian