Jelang Laga Liverpool vs Villareal, Klopp Puji Unai Emery

Bolamakanbola.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberikan pujian setinggi langit pada Unai Emery dengan menyebut entrenador Villarreal itu sebagai pelatih kelas dunia.

Emery memang pernah gagal di Arsenal. Ia bahkan menjadi bahan olok-olokan publik Inggris.

Namun Emery kemudian bisa bangkit ketika pulang kampung. Ia sukses membawa Villarreal berjaya di pentas Eropa.

Ia membantu mereka menaklukkan Arsenal dan Manchester United dalam perjalanannya menjadi juara Liga Europa 2020-21 lalu. Musim ini Villarreal dibawanya mengalahkan Juventus dan Bayern Munchen sebelum masuk ke babak semifinal Liga Champions.

Jurgen Klopp mulanya menganggap biasa kemenangan Villarreal atas Juventus dan Bayern Munchen. Namun ia sekarang mengaku berubah pikiran.

Baca Juga:  Kalah di Camp Nou 3 Kali Dalam Sebulan, Xavi : Saya Marah dan Kecewa

Klopp mengatakan dirinya berubah pikiran setelah melihat secara mendalam taktik Unai Emery saat melawan Juve dan Bayern. Ia terkesan dengan cara Emery mempersiapkan timnya sampai situasi yang paling mendetail.

“Kami melakukan analisis yang tepat. Saya sangat menghormati Unai Emery dan Villarreal sebelumnya karena saya melihat pertandingan tetapi hanya dengan satu mata,” kata Klopp via Goal.

“Sementara itu, saya [telah] menonton mereka dengan benar dan wow, mengesankan! Unai jelas seorang manajer yang terobsesi dengan detail yang mempersiapkan semua situasi berbeda dalam permainan dan itulah yang dijalankan timnya.”

Baca Juga:  Jadwal Dan Berita Liga Champions Selengkapnya

“Ini sangat, sangat bagus, cara yang berbeda untuk membangun dan menekan dan bereaksi. Sangat mengesankan,” puji Klopp.

Jurgen Klopp menambahkan, Unai Emery jelas bukan pelatih kaleng-kaleng. Ia mengakui Emery layak masuk kategori pelatih kelas dunia.

“Unai adalah pelatih kelas dunia dan melakukan pekerjaan luar biasa di sana. Hal baiknya adalah kami tidak terlibat dalam semua pertandingan,” ujar Klopp.

“Tugas kami adalah membuat hidup sesulit mungkin bagi mereka dan itulah yang kami coba lakukan untuk kedua laga ini,” tegas Klopp.

Jadwal Pertandingan Liverpool vs Villarreal

Venue: Anfield

Baca Juga:  Hasil Liga Champions: Liverpool, Man City, Madrid Menang dan PSG Seri

Hari: Kamis, 28 April 2022

Jam: 02.00 WIB

Komentari

Check Also

Tambah Mengerikan, Lewandowski dan Barcelona Sudah Saling Kontak

Bolamakanbola.com – Klub raksasa La Liga, Barcelona benar-benar serius menginginkan tanda tangan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Bahkan …

Thomas Tuchel Puji Performa Tingkat Tinggi Manchester City dan Liverpool

Bolamakanbola.com – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menilai bahwa Manchester City dan Liverpool saat ini bisa jadi merupakan tim terbaik sepanjang sejarah gelaran …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian