Jelang Laga El Classico, Xavi Komentari Gaya Permainan Real Madrid

Bolamakanbola.com – Pelatih Barcelona, Xavi, memberikan komentar yang menarik tentang Real Madrid. Jelang laga El Clasico, Xavi menyebut gaya bermain sang rival sulit ditebak layaknya bunglon.

Real Madrid akan menjamu Barcelona pada laga pekan ke-29 La Liga musim 2021/2022, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Laga di Stadion Bernabeu ini akan menjadi El Clasico ketiga sepanjang musim ini di semua ajang.

Pada edisi pertama, Madrid menang 2-1 di Camp Nou pada pekan ke-10 La Liga. Lalu, pada edisi kedua, Madrid menang dengan skor 3-2. Kali ini laga digelar di tempat netral pada ajang Supercopa de Espana.

Baca Juga:  Rio Ferdinand Ungkap Kekurangan Terbesar Yang Dimiliki MU

Jelang pertemuan ketiga, Barcelona tengah percaya diri karena belum kalah pada 11 laga terakhir.

Real Madrid di bawah kendali Carlo Ancelotti tampil bagus musim 2021/2022. Madrid kini memimpin klasemen La Liga degan selisih 10 poin dari Sevilla yang berada di posisi kedua dan mereka juga lolos perempat final Liga Champions.

“Real Madrid seperti bunglon. Anda tidak tahu apakah mereka akan naik atau turun,” ucap Xavi dikutip dari Marca.

“Kami tidak tahu apa yang diharapkan gaya bermain Madrid pada laga nanti. Kami akan mencoba untuk memiliki banyak penguasaan bola dan memainkan gaya sepak bola kami.”

Baca Juga:  Juara Piala Super Eropa 2021! Chelsea Antusias Menyambut Musim Baru

“Bermain di kandang, saya membayangkan mereka akan menekan tinggi di sepanjang pertandingan. Kami harus bersiap untuk semua aspek permainan,” tegas mantan pelatih Al Sadd tersebut.

Barcelona selalu kalah pada lima laga El Clasico terakhir. Xavi tidak ingin catatan itu bertambah panjang. Bukan hanya sekadar membidik hasil imbang, Xavi bertekad meraih tiga poin demi memperbaiki posisi di klasemen.

“Kemenangan akan menempatkan kami dalam posisi yang baik untuk mencapai target pertama kami, yaitu masuk ke Liga Champions,” kata Xavi.

“Andai besok kami menang, saya melihatnya hanya sebagai satu pertandingan. Kami akan tertinggal 12 poin dengan satu pertandingan di tangan. Tekanannya sama. Ini Clasico dan kami ingin menang,” tegas eks pemain Barcelona itu.

Komentari

Check Also

Resmi, Barcelona FC Depak Beknya ke Celta Vigo

Bolamakanbola.com – Kebersamaan Barcelona dengan Oscar Mingueza resmi berakhir. Barcelona resmi menjual sang bek ke klub Celta Vigo. …

Xavi Santai Saat Lewandowski Belum Cetak Gol di Barcelona: Dulu Luis Suarez Juga Begitu

Bolamakanbola.com – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pasang badan untuk membela Robert Lewandowski yang belum kunjung …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian