Jelang Derby Manchester : Rangnick Coba Belajar Dari Solkjaer

Bolamakanbola.com – Akhir pekan ini akan tersaji big match yaitu Derby Manchester. Hari Minggu nanti(6/3/2022), MU akan menyambangi Manchester City dalam lanjutan Premier League 2021/22.

Di atas kertas, pertandingan ini bakal sangat sulit bagi MU. Man City layak dianggap sebagai favorit berkat laju positif mereka musim ini.

Meski begitu, MU punya catatan istimewa dalam duel Derby Manchester. Beberapa tahun terakhir, di era Ole Gunnar Solskjaer, MU sering menjegal Man City dan memetik kemenangan mengejutkan.

Oleh sebab itu, untuk duel akhir pekan nanti Rangnick mungkin bisa mendengarkan rahasia Solskjaer.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Manchster United vs Leicester City : Skor 1-1

Di bawah Solskjaer, MU berhasil mengalahkan Man City empat kali dalam delapan pertemuan terakhir. Bahkan, terakhir kali bertandang ke Etihad Stadium, MU bisa membungkus tiga poin.

Setelah kemenangan tersebut, Solskjaer membongkar sedikit rahasia di balik performa apik MU. Komentar inilah yang bisa dimanfaatkan Rangnick.

“Kami harus bersikap positif. Kami ingin bermain dalam tempo tinggi, tetapi kami harus bertahan dengan baik. Anda harus bertahan untuk selanjutnya memanfaatkan ruang kosong yang muncul,” kata Solskjaer.

“Harus ada kerja kolektif, tidak ada tim di dunia ini yang punya peluang melawan mereka [Man City] jika tidak bermain kolektif. Anda harus bertahan dengan baik dan berani membawa bola.”

Baca Juga:  Belum Cetak Gol, Harry Kane Masih Kepikiran Gagal Pindah Ke City?

Belum pasti apakah Rangnick bisa meniru tips Solskjaer tersebut untuk mengalahkan Man City akhir pekan nanti. Terlebih, saat ini kondisi MU jauh berbeda dengan level pemain yang berbeda.

MU sedang tidak percaya diri dan bermasalah dengan konsistensi. Ada banyak hal yang harus dilakukan dengan baik jika ingin mengalahkan Man City.

Selain itu, MU mungkin kehilangan beberapa pemain kunci seperti Scott McTominay dan Edinson Cavani yang harus absen. Rangnick harus berhati-hati memilih starting line-up.

Yang jelas, pertandingan ini sangat penting untuk Setan Merah. Cristiano Ronaldo dkk. mungkin punya motivasi ekstra untuk mengamankan empat besar.

Komentari

Check Also

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

PSG Sudah Bergerak Untuk Angkut CR7 dari Manchester United

Bolamaanbola.com – Klub sultan Ligue 1 yakni PSG dikabarkan sudah mendekati agen Cristiano Ronaldo yakni Jorge Mendes dalam upayanya …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian