Jegal Napoli, Xavi Ingatkan Skuat Asuhnya Untuk Tetap Rendah Hati

Bolamakanbola.com – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku cukup puas dengan kemenangan yang diraih timnya saat berjumpa Napoli. Meski demikian, Xavi meminta kepada pemainnya untuk tetap rendah hati.

Barcelona berhasil mengalahkan Napoli dengan skor 4-2 dalam partai leg kedua play-off knock-out Liga Europa 2021/22. Duel ini dihelat di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Barcelona masing-masing diciptakan oleh Jordi Alba, Frenkie de Jong, Gerard Pique, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Napoli sendiri sempat memperkecil ketinggalan lewat eksekusi penalti Lorenzo Insigne dan gol Matteo Politano.

Berkat hasil ini, Barcelona pun berhak melaju ke babak 16 besar Liga Europa dengan kemenangan agregat 5-3. Pada leg pertama di Camp Nou pekan lalu kedua tim bermain imbang 1-1.Kemenangan atas Napoli membuat pelatih Barcelona Xavi merasa sangat senang. Namun, dia juga mengingatkan kepada para pemainnya untuk tetap rendah hati.

Baca Juga:  Pergi Dari Barca, Sergi Roberto Lebih Pilih Arsenal

“Kami meningkatkan penampilan kami dan harus memanfaatkan ruang yang terbuka sebaik mungkin,” kata Xavi.

“Para pemain dan penggemar pantas mendapatkan kemenangan ini. Kami puas, tetapi harus tetap rendah hati.”

Xavi menganggap Napoli bukan tim sembarangan. Karena itu, dia merasa kepercayaan diri pemainnya meningkat setelah mengalahkan Partenopei.

“Ini adalah kemenangan yang memberi kami kepercayaan diri,” lanjutnya.

“Kami mendominasi selama 90 menit, dan itu pertama kalinya kami benar-benar melakukannya sejak saya di sini. Kami menghadapi tim Napoli yang biasanya tidak kebobolan banyak gol, yang lebih cocok untuk Liga Champions dan merupakan kandidat untuk memenangkan Scudetto.”

Baca Juga:  Alphonso Davies Terancam Absen Saat Bayern Munchen Hadapi Barcelona
Komentari

Check Also

Lewandowski: Kini Saya Pergi Dengan Tenang

Bolamakanbola.com – Striker Barcelona, Robert Lewandowski, mengungkapkan sejumlah hal terkait kunjungannya ke markas latihan klub …

Resmi, Barcelona FC Depak Beknya ke Celta Vigo

Bolamakanbola.com – Kebersamaan Barcelona dengan Oscar Mingueza resmi berakhir. Barcelona resmi menjual sang bek ke klub Celta Vigo. …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian