Jadon Sancho Disebut Lebih Baik Main Ke Liverpool

Bolamakanbola.com – Jadon Sancho sempat dicap sebagai salah satu pembelian terburuk Manchester United. Namun belakangan, performanya mulai membaik dan pemain asal Inggris tersebut mulai rajin memberikan kontribusi signifikan.

Seperti yang diketahui, Sancho didatangkan dari Borussia Dortmund seharga 72 juta pounds. Kedatangannya sempat memicu euforia besar di kalangan fans, terlebih karena Sancho merupakan incaran Manchester United sejak lama.

Tetapi, awal karier Sancho di Old Trafford tidak semulus yang dibayangkan. Publik harus menunggu sampai akhir November untuk melihat gol pertama pria berusia 23 tahun tersebut dengan seragam the Red Devils.

Baca Juga:  Ten Haag Resmi ke Manchester United, Conte Ingatkan Premier League Itu Berat

Tidak heran kalau dirinya dicap sebagai pembelian gagal oleh beberapa kalangan. Namun belakangan ini, ia mulai terlihat meyakinkan di atas lapangan dan rajin memberi kontribusi besar seperti waktu melawan Leeds baru-baru ini.

Sancho memang tidak membukukan gol ketika Manchester United bertemu Leeds. Akan tetapi, ia mampu menyumbang dua asis yang berujung pada gol Bruno Fernandes dan Fred. Gol-gol itu membuat Manchester United menang 4-2.

Dalam cakupan yang lebih lebar, Sancho sudah menyumbang dua gol dan dua asis dari lima penampilannya di berbagai ajang. Termasuk saat Manchester United disingkirkan dari pentas FA Cup oleh Middlesbrough.

Baca Juga:  Cristiano Ronaldo isyaratkan debut ke dua di MU pekan ini

Performanya pun semakin mengesankan publik. Eks Real Madrid, Jonathan Woodgate, melayangkan pujian buat Sancho. Ia melihat Sancho mulai bermain apik seperti waktu masih memperkuat Dortmund dulu.

“Dia mulai bermain dalam banyak pertandingan sekarang buat United dan menunjukkan seberapa bagus dia. Kembali dari Jerman, anda butuh waktu dan di Man United, saat ini bukan waktu yang bagus,” ujarnya kepada BBC.

Woodgate adalah salah satu sosok yang percaya bahwa potensi Sancho bisa keluar lebih maksimal kalau bermain di Liverpool, bukan Manchester United. Dan dalam kesempatan itu, ia kembali menegaskan pernyataannya dulu.

Baca Juga:  Liga Champions : Inter Milan 0 vs 2 Liverpool

Memang, Liverpool dikenal sebagai tim yang memanjakan para wingernya terutama di era kepemimpinan Jurgen Klopp. Sadio Mane dan Mohamed Salah berlomba-lomba mencetak gol.

“Saya beritahu anda, dia bisa menjadi pemain yang luar biasa buat Liverpool. Dia luar biasa. Dia akan cocok dengan sistem mereka tanpa ada masalah,” pungkas Woodgate.

Komentari

Check Also

Liga Inggris: MU Masih Mau Cuci Gudang, 6 Pemain Harus Siap Didepak

Bolamakanbola.com – Manchester United (MU) dikabarkan masih akan melepas enam pemain sebelum jendela transfer musim …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian