29/03/2022

Bolamakanbola.com – Bek andalan Italia, Leonardo Bonucci mengecam adanya play-off dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang membuat timnya tidak mampu lolos ke Qatar.

Jumat (25/3/2022) dini hari WIB lalu, Italia harus mengubur ambisi lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 usai kalah 0-1 dari Makedonia Utara dalam partai semifinal play-off zona Eropa.

Hasil ini membuat Italia mengulangi memori pahit mereka ketika gagal lolos ke Piala Dunia 2018 lalu. Kegagalan ini cukup ironis mengingat Gli Azzurri merupakan jawara Euro 2020 kemarin.Menariknya, Italia sejatinya tak pernah menelan kekalahan di babak penyisihan grup pada kualifikasi kali ini. Sayang, mereka kalah bersaing dari Swiss di Grup C.

Baca Juga:  Togetherness with Lotte Wubben-Moy | Feature | News

Akibatnya, Italia pun terpaksa harus menjalani laga play-off. Apesnya, Azzurri harus kalah akibat gol menit akhir Alexander Trajkovski. Bonucci pun mengecam aturan play-off ini.

“Akhirnya semua diputuskan hanya dalam satu pertandingan, itu aturan yang tidak masuk akal,” ujar Bonucci seperti dikutip The Sun.

“Kami lolos ke sini dengan memainkan pertandingan di kandang dan tandang dan kemudian berakhir seperti ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bonucci pun membandingkan kesialan Italia dengan nasin bagus negara di benua lain yang tetap lolos ke Qatar meski sempat menelan beberapa kekalahan.

Baca Juga:  Pengakuan Mengejutkan Massimiliano Allegri : Nyaris Gabung Real Madrid

“Ada tim yang dipilih di konfederasi lain yang kalah empat atau lima pertandingan,” tutur bek Juventus tersebut.

“Dan kami tersingkir dengan gol pada menit ke-92 dalam satu-satunya kekalahan kami. Formula baru ini benar-benar gila.” kesalnya.

Terkini

Tag Populer