Inilah Respon Luis Enrique Atas Tawaran Manchester United

Bolamakanbola.com – Pelatih utama Spanyol, Luis Enrique menjadi salah satu nama yang dikaitkan dengan posisi manajer Manchester United. Luis Enrique membuka segala peluang setelah menuntaskan tugas memimpin Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar.

Manchester United kini tengah mencari manajer baru. Kontrak Rafl Rangnick sebagai manajer akan berakhir pada 30 Juni 2022 nanti. Saat ini, Setan Merah tengah menyeleksi sejumlah kandidat potensial.

Erik ten Hag dan Mauricio Pochettino jadi kandidat unggulan. Tapi, United juga membuka peluang untuk mencari nama lain. Luis Enrique yang pernah sukses di Barcelona menjadi calon alternatif bagi United.

Baca Juga:  Roman Abramovich Resmi Akan Jual Kepemilikan Klub Chelsea

Rumor bahwa Luis Enrique masuk dalam daftar kandidat manajer United telah berhembus kencang beberapa pekan terakhir.

Luis Enrique tidak secara tegas menolak peluang menjadi pelatih United. Tapi, dia juga tidak akan menerima tawaran itu dalam waktu dekat. Baginya, ada tugas yang harus diselesaikan lebih dulu yakni Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Saya akan berada di Qatar bersama Spanyol karena saya telah memberikan janji saya dan tidak ada yang membuat saya lebih bersemangat daripada mewakili negara saya di Piala Dunia,” kata Luis Enrique.

Baca Juga:  Cristiano Ronaldo Disebut Bakal Setia di Manchester United Apa Pun Kondisinya

“Nanti (setelah Piala Dunia), kita akan lihat lagi,” tegasnya.

Piala Dunia 2022 akan digelar pada November hingga Desember 2022 di Qatar. Sementara, musim 2022/2022 akan dimulai pada Juli atau Agustus. Jadi, tidak ada peluang bagi Luis Enrique untuk jadi pelatih United pada awal musim depan.

Luis Enrique bertugas sebagai pelatih Timnas Spanyol pada 2018 lalu. Sempat mundur karena alasan personal pada Juni 2019, dia kembali bertugas pada November 2019. Kinerja Enrique dianggap cukup bagus saat Spanyol bermain di Euro 2020 lalu.

Luis Enrique tidak secara tegas membuka pintu bagi United. Sementara, dua kandidat sudah didekati oleh United. Bahkan, sejumlah sumber melaporkan jika United sudah melakukan wawancara dengan Erik ten Hag dan Mauricio Pochettino.

Baca Juga:  West Ham Siap Untuk Menerima Kembali Kedatangan Jesse Lingard

Ten Hag dianggap sosok yang cocok dengan United. Dia punya prestasi bagus dan memainkan sepak bola menyerang di Ajax. Tapi, dia belum punya pengalaman yang impresif di luar Belanda.

Pochettino punya pengalaman bagus di Inggris bersama Tottenham, mencapai final Liga Champions. Tapi, sejak pindah ke PSG, pesona Pochettino sedikit luntur. United sendiri tidak ragu dengan kapasitas Pochettino sebagai manajer.

Komentari

Check Also

Mauricio Pochettino: Saya Tinggalkan PSG Bukan Karena Kylian Mbappe

Bolamakanbola.com – Pochettino tidak yakin ada andil Mbappe di balik kepergiannya dari Paris, terlepas banyaknya …

Lewandowski: Kini Saya Pergi Dengan Tenang

Bolamakanbola.com – Striker Barcelona, Robert Lewandowski, mengungkapkan sejumlah hal terkait kunjungannya ke markas latihan klub …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian