Inilah Komentar Tuchel Tentang Situasi Terkini Yang Menimpa Chelsea

Bolamakanbola.com – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memberikan komentar mengenai situasi klub saat ini yang sedang sulit menyusul sanksi yang diberikan kepada sang pemilik Roman Abramovich.

Chelsea terkena dampak besar dari invasi Rusia ke Ukraina. Pemerintah Inggris belum lama ini membekukan semua aset Abramovich, termasuk The Blues.

Hukuman tersebut berimbas pada rencana penjualan Chelsea. Selain itu, The Blues tidak bisa melakukan jual-beli pemain dan kontrak para pemain menjadi tidak jelas.

Untungnya, kekisruhan itu tak memengaruhi mental bertanding Chelsea saat ini. Mereka baru saja menang 3-1 atas Norwich City pada laga lanjutan Premier League di Stadion Carrow Road, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB.

Baca Juga:  Pogba Di Yakini Tak Akan Gabung Newcastle Meski Ditawari Kontrak Besar

Thomas Tuchel mengakui ini adalah waktu yang sulit. Dia juga tidak memungkiri masalah yang sedang menimpa klub bisa mempengaruhi timnya.

“Ini adalah berita besar. Ini sangat besar dan tentu saja memiliki dampak yang sangat besar sehingga menjadi topik pembicaraan,” kata Tuchel kepada Sky Sports.

“Mungkin pada hari seperti ini Anda akan berbicara tentang pertandingan Liga Champions tadi malam tetapi tidak ada yang membicarakan hal ini. Jadi bagus untuk memasukkan jadwal sebelum pertandingan karena membantu untuk fokus karena kami sudah terbiasa.”

Baca Juga:  Cristiano Ronaldo Marah Setelah Laga Chelsea vs Manchester United

Meski begitu, Tuchel berusaha mengecilkan kekacauan yang terjadi di klub. Dia menegaskan para pemainnya hanya akan fokus pada sepak bola dan tidak ada yang lain.

“Kami tidak dapat mempengaruhinya sehingga kami membiarkan diri kami menikmatinya,” lanjutnya.

“Kami memiliki hak istimewa untuk bermain dan terkadang baik untuk mengeluarkan keringat. Kami berusaha bekerja keras untuk mendapatkan fokus.”

Komentari

Check Also

Chelsea Sepakat Perpanjang Masa Pinjaman Lukaku di Inter Milan?

Bolamakanbola.com – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menyepakati perpanjangan masa pinjaman Romelu Lukaku di Inter Milan. Lukaku pulang ke …

Chelsea Bakal Pulangkan Timo Werner ke RB Leipzig

Bolamakanbola.com – Desas-desus kepergian Timo Werner dari Chelsea menguat di bursa musim panas. Salah satu klub yang mungkin …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian