Ini Tanggapan Roberto Mancini Setelah Italia Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2022

Bolamakanbola.com – Italia dipastikan gagal tampil di Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Makedonia Utara. Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini, menyebut kegagalan tersebut sebagai episode terburuk di sepanjang kariernya di pentas sepak bola.

Italia menghadapi Makedonia Utara dalam play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Jumat (25/3/2022) dini hari. Jorginho dkk kalah dengan skor 0-1 dalam pertandingan tersebut.

Tuan rumah sejatinya tampil sangat dominan dan melepaskan 32 tembakan sepanjang laga. Namun, mereka harus menyerah lewat gol semata wayang Aleksandar Trajkovski di menit akhir pertandingan.

Baca Juga:  Van Dijk Turut Prihatin Kepada Mohamed Salah Atas Gagalnya Timnas Mesir Melaju ke Piala Dunia 2022

Kekalahan tersebut membuat Italia gagal melaju ke Piala Dunia dalam dua edisi secara beruntun. Mereka sebelumnya juga absen di Piala Dunia 2018 yang bertempat di Rusia.

Kekecewaan akibat kalahnya Italia dari Makedonia Utara jelas terpancar di raut wajah Mancini. Dia menyebut kegagalan ini sebagai periode buruk dalam kariernya.

“Euro adalah pengalaman paling indah dalam hidup saya, ini adalah kekecewaan terbesar,” kata Mancini seperti dilansir Football Italia.

“Kami tidak bisa berkata apa-apa, itulah sepak bola, terkadang hal-hal luar biasa terjadi dan itu terjadi.”

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Spanyol vs Albania : Skor 2-1

Mancini merasa Italia sudah melakukan semua yang bisa dilakukan untuk meraih kemenangan. Namun, hasil akhir tidak berpihak kepada mereka.

“Kami seharusnya tidak berada di sini sejak awal, tetapi kami melakukan semua yang kami bisa untuk menang dan bahkan sulit untuk membicarakannya,” lanjutnya.

Komentari

Check Also

Real Madrid Buka Pinjaman Untuk Eden Hazard Sebelum Piala Dunia 2022, Ada Yang Minat?

Bolamakanbola.com – Raksasa La Liga, Real Madrid dikabarkan berencana untuk meminjamkan bintang mereka, Eden Hazard ke klub lain sebelum …

Satu Grup Dengan Jerman di Piala Dunia 2022, Enrique Tetap Tenang

Bolamakanbola.com – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique tidak merasa hasil drawing Piala Dunia 2022 terlalu buruk bagi Timnas Spanyol. …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian