Ini Respons De Gea Ketika Erik Ten hag Resmi Jadi Pelatih MU Musim Depan

Bolamakanbola.com – David De Gea memberikan komentar terkait penunjukan Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United yang baru. De Gea mengaku sangat senang akan dilatih pria asal Belanda tersebut.

Manchester United akhirnya memilih Ten Hag sebagai manajer mereka pada musim depan. Dia akan menggantikan Ralf Rangnick yang masa baktinya akan habis pada Juni 2022.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut menandatangani kontrak tiga tahun di Old Trafford. MU juga punya opsi untuk memperpanjang kontraknya satu musim berikutnya.

Ten Hag bakal menjadi pelatih berkebangsaan Belanda kedua dalam sejarah Manchester United. Dia mengikuti jejak Louis van Gaal yang menukangi MU rentang 2014-2016.

Baca Juga:  Gaji Siapa yang Lebih Besar?

Tentang penunjukan Erik Ten Hag, David de Gea memberikan tanggapan yang positif. Kiper asal Spanyol tersebut mengaku senang akan bekerja sama dengan Ten Hag.

“Sangat senang klub telah membuat keputusan jadi sekarang kami semua tahu,” kata De Gea di situs resmi klub.

Bukan tanpa alasan De Gea sangat senang dengan penunjukan Ten Hag. Pelatih berusia 52 tahun tersebut memang punya prestasi yang bagus selama menangani Ajax.

Ten Hag sudah meraih dua gelar Eredivisie. Selain itu, dia juga pernah membawa timnya ke semifinal Liga Champions.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Burnley vs Manchester United: Skor 1-1

“Kami tahu apa yang telah dia lakukan untuk Ajax,” lanjutnya.

“Dia hampir mencapai final Liga Champions, memenangkan gelar dan dia mengembangkan pemain, jadi saya sangat bersemangat. Saya pikir dia memainkan sepakbola yang sangat bagus.”

Kedatangan Ten Hag diharapkan mampu membawa perubahan pada MU yang sedang mengalami kemunduran. De Gea mengaku sudah tidak sabar ingin dilatih oleh Ten Hag.

“Senang mengetahui dia sudah menonton pertandingan dan memikirkan apa yang bisa dia lakukan untuk berubah bagi kami,” ujarnya.

“Saya tak sabar untuk bekerja di bawah arahannya.”

Baca Juga:  Ronaldo Mengganas Lawan Tottenham, Ini Tanggapan Rangnick

Kendati demikian, De Gea juga mengingatkan rekan-rekannya untuk fokus dulu ke laga kontra Arsenal pada akhir pekan ini. Pasalnya, MU sekarang sedang berjuang untuk finis di posisi empat besar.

“Sekarang mari fokus pada Arsenal dan berjuang untuk empat besar,” tambahnya.

“Tentu saja, sekarang fokus pada Arsenal, ini final [bagi kami], kami harus mengambil tiga poin, [jika tidak] empat besar selesai. Mari fokus dan memenangkan pertandingan.”

Komentari

Check Also

Rekap Pertandingan Everton vs Crystal Palace : Skor 3-2

Bolamakanbola.com – Everton sukses memastikan bertahan di Premier League musim depan usai secara dramatis sukses mengalahkan Crystal …

Rekap Pertandingan Chelsea vs Leicester City: Skor 1-1

Bolamakanbola.com – Chelsea gagal menghibur pendukung setianya di Stamford Bridge dengan kemenangan atas Leicester City ketika …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian