Ini Peringkat Kandidat Terbaik Calon Pelatih MU! Ten Hag Terbaik

Bolamakanbola.com – Erik ten Hag dikabarkan selangkah lagi resmi menjadi nakhoda Manchester United. Pelatih asal Belanda ini disebut sudah mencapai kesepakatan lisan dengan manajemen klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Jurnalis yang juga merupakan pakar transfer, Fabrizio Romano, menyebut bahwa Ten Hag menjadi kandidat terkuat untuk melatih United. Bahkan, menurutnya, saat ini, manajemen United dan Ten Hag sudah berdiskusi tentang rencana-rencana yang akan dilakukannya di Old Trafford.

Ten Hag sendiri sudah sejak beberapa waktu lalu disebut sebagai kandidat terkuat pelatih United. Bahkan, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut bahwa eks koleganya di Bayern Munchen tersebut sebagai sosok paling cocok untuk menangani Setan Merah.

Terlepas dari segala rekomendasi dan pertimbangan nonteknis, secara statistik Ten Hag merupakan kandidat paling cocok di antara nama-nama yang sempat dikabarkan bakal menangani United musim depan, termasuk Mauricio Pochettino. Raihan poin per pertandingan Ten Hag paling apik di antara para saingannya tersebut.

Baca Juga:  Dikabarkan Tak Ingin Bertahan di Liverpool, PSG Siap Rebut Salah Dari Liverpool

Ini Daftar Kandidat Calon Pelatih Manchester United :

1. Erik ten Hag menempati peringkat pertama. Pelatih yang kini membesut Ajax Amsterdam ini memiliki rataan poin sebesar 2,10.

Sepanjang karier kepelatihannya, Ten Hag sudah melakoni 431 laga. Hasilnya, ia meraih 279 kemenangan, 70 hasil imbang, dan 82 kekalahan. Raihan poin total Ten Hag dari 431 pertandingan tersebut adalah 907.

Untuk urusan produktivitas gol, tim-tim besutan Ten Hag sangat ciamik. Mereka mencetak 1023 gol dan kebobolan 453 gol.

2. Di peringkat kedua ada nama Julen Lopetegui. Pelatih yang kini menangani Sevilla tersebut memiliki rataan poin sebesar 2,07.

Sepanjang karier kepelatihannya, Lopetegui sudah melakoni 351 pertandingan. Hasilnya, ia meraih 218 kemenangan, 73 hasil imbang, dan 60 kekalahan. Raihan poin totalnya dari 351 pertandingan tersebut adalah 727.

Baca Juga:  Antonio Conte Puji Squadnya Setelah Kalahkan Manchester City

Untuk urusan produktivitas gol, tim-tim asuhan Lopetegui cukup lumayan. Secara total, mereka mencetak 665 gol dan kebobolan 317 gol.

3. Luis Enrique menempati peringkat ketiga ada nama Luis Enrique. Pelatih yang saat ini menangani Timnas Spanyol tersebut memiliki rataan poin sebesar 1,98.

Sepanjang karier kepelatihannya, Enrique sudah melakoni 420 pertandingan. Hasilnya, ia meraih 248 kemenangan, 86 hasil imbang, dan 86 kekalahan. Total poin yang diraihnya dalam 420 laga tersebut adalah 830.

Untuk urusan produktivitas gol, tim-tim besutan Enrique terbilang ciamik. Secara total, mereka mencetak 915 gol dan kebobolan 435 gol.

4. Di peringkat keempat ada nama Thomas Tuchel. Pelatih yang saat ini menangani Chelsea tersebut memiliki rataan poin sebesar 1,94.

Baca Juga:  Manchester United Telah Wawancara Pochettino Untuk Mengganti Ralf Rangnick

Sepanjang karier kepelatihannya, Tuchel sudah melakoni 529 pertandingan. Hasilnya, ia meraih 311 kemenangan, 94 hasil imbang, dan 124 kekalahan. Total poin yang diraihnya dalam 529 laga tersebut adalah 1027.

Untuk urusan produktivitas gol, tim-tim besutan Tuchel terbilang apik. Secara total, mereka mencetak 1098 gol dan kebobolan 595 gol.

5. Pochettino menempati peringkat kelima soal raihan poin. Pelatih yang saat ini menangani PSG tersebut memiliki rataan poin sebesar 1,68.

Sepanjang karier kepelatihannya, Pochettino sudah melakoni 591 laga. Hasilnya, ia meraih 288 kemenangan, 126 hasil imbang, dan 177 kekalahan. Total poin yang diraihnya dalam 591 laga tersebut adalah 990.

Untuk urusan produktivitas gol, tim-tim besutan pelatih asal Argentina ini cukup ciamik. Secara total, mereka mencetak 1007 gol dan kebobolan 695 gol.

Komentari

Check Also

Rekap Pertandingan Everton vs Crystal Palace : Skor 3-2

Bolamakanbola.com – Everton sukses memastikan bertahan di Premier League musim depan usai secara dramatis sukses mengalahkan Crystal …

Rekap Pertandingan Chelsea vs Leicester City: Skor 1-1

Bolamakanbola.com – Chelsea gagal menghibur pendukung setianya di Stamford Bridge dengan kemenangan atas Leicester City ketika …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian