Ini Penyebab Rangnick Jarang Memainkan Van de Beek

Bolamakanbola.com – Manajer Manchester United, Ralf Rangnick akhirnya buka suara terkait Donny van de Beek yang jarang mendapatkan kesempatan bermain di MU. Ia menyebut bahwa kondisi Van de Beek kurang prima sehingga ia kalah saing dengan gelandang lain.

Van de Beek pertama kali datang ke tim utama MU di tahun 2020 silam. Berharap jadi pemain penting di skuat MU, namun sang gelandang lebih banyak duduk di bangku cadangan MU selama era Ole Gunnar Solskjaer.

Saat Solskjaer dipecat dan digantikan Rangnick, kondisinya tidak berubah. Sang gelandang lebih sering mendekam di bangku cadangan MU.

Baca Juga:  Legenda Man City Sarankan MU Untuk Serahkan Ban Kapten Maguire ke Cristiano Ronaldo

Ketika ditanya mengapa ia tidak memberikan kesempatan kepada Van de Beek, begini jawaban Rangnick. “Pada akhirnya, semuanya kembali ke masalah kompetisi di dalam tim,” ujar Rangnick yang dikutip Manchester Evening News.

Menurut Rangnick, kondisi Van de Beek selama ia latih kurang prima. Sehingga ia kalah saing dengan gelandang lain yang lebih siap bermain di timnya.

“Seperti Paul Pogba, saya melihat Donny sebagai seorang gelandang nomor enam atau nomor delapan. Sementara kami memiliki beberapa pemain yang bagus di posisi tersebut,”

“Itulah mengapa ia tidak mendapatkan cukup banyak jam bermain di tim kami. Namun itu tidak berarti ia tidak cukup bagus untuk bermain di Premier League atau Manchester United,”

Baca Juga:  Empat Besar Premier League Masih Jadi Target Tottenham Hotspurs

Rangnick menyebut bahwa meminjamkan Van de Beek ke Everton di musim dingin ini adalah opsi terbaik. Ia berharap sang gelandang bisa menemukan kepercayaan diri dan performa terbaiknya selama di Goodison Park.

“Saya cukup yakin ia akan mendapatkan jam bermain di Everton, dan ia akan menunjukkan kualitasnya. Bagi saya dia adalah pemain yang fantastis,”

“Dari sembilan atau 10 pekan saya bekerja dengannya, saya tahu bahwa ia pemain yang hebat dan saya mendoakan yang terbaik untuknya. Saya terus menjalin kontak dengannya dan saya mendoakan yang terbaik untuknya selama ia berada di Everton,” tandasnya.

Baca Juga:  Mino Raiola Buka Suara Transfer Erling Haaland Ke Man City

Van de Beek dipastikan akan kembali ke Manchester United di musim panas nanti. Karena MU tidak memberikan klausul pembelian permanen kepada Everton.

Van de Beek juga dilaporkan masih ingin bermain di MU. Ia bertekad tampil apik di Everton sehingga di musim depan ia bisa menembus tim utama MU.

Komentari

Check Also

Liga Inggris: MU Masih Mau Cuci Gudang, 6 Pemain Harus Siap Didepak

Bolamakanbola.com – Manchester United (MU) dikabarkan masih akan melepas enam pemain sebelum jendela transfer musim …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian