Ini Penyebab Kekalahan MU Atas Liverpool, Menurut Ralf Rangnick

Bolamakanbola.com – Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick menilai timnya asuhannya tidak bisa menciptakan masalah buat Liverpool. Karena itu, Setan Merah bisa sampai kalah dengan skor besar.

Man United menghadapi tuan rumah Liverpool dalam pertandingan tunda Premier League pekan ke-30, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Bermain di Anfield, MU kalah dengan skor telak 4-0.

Empat gol Liverpool dalam laga ini dicetak oleh Luis Diaz (5′), Mohamed Salah (22′, 85′) dan Sadio Mane (68′). MU tidak bisa mencetak gol balasan hingga laga tuntas.

Baca Juga:  Performa Kian Meningkat, Manchester United Tertarik Bajak Tammy Abraham Dari AS Roma

Hasil ini mengantar Liverpool naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan 76 poin. Sedangkan MU harus tertahan di peringkat keenam dengan 54 poin.

Rangnick mengakui Liverpool adalah salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Oleh karena itu, tak cukup hanya mengandalkan kekuatan fisik untuk mengalahkan mereka.

“Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia dan kami tidak cukup fisik atau atletis,” kata Rangnick kepada MUTV.

“Melawan tim seperti ini, jika Anda ingin membuat mereka bermasalah, Anda harus memiliki beberapa momen serangan balik sendiri tetapi kami tidak bisa dan itulah mengapa kami kalah 4-0.”

Baca Juga:  Performa Mulai Meningkat, Bukti Arsenal Ngebet Main di Champions League

Rangnick menegaskan untuk bisa mengalahkan Liverpool, maka Setan Merah harus menyerang untuk menciptakan masalah pada lawan.

“Saya cukup yakin salah satu pemain di starting XI tahu tentang pentingnya permainan – tidak hanya berkaitan dengan klasemen liga tetapi juga berkaitan dengan penggemar dan pendukung kami,” lanjutnya.

“Untuk bisa mendapatkan sesuatu dari pertandingan seperti ini, Anda harus berada di dalamnya. Anda harus menyerang mereka dan menyebabkan masalah bagi mereka.

“Di babak pertama kami tidak melakukan itu sama sekali, di babak kedua kami melakukannya selama 25 menit.”

Komentari

Check Also

Hadiah Perpisahan, Haaland Belikan Rekan Setimnya di Dortmund Jam Mewah

Bolamakanbola.com – Penyerang Asal Norwegia, Erling Haaland dilaporkan memberikan jam tangan mewah Rolex pada tiap rekan-rekan …

Krisis Bek Tengah, Barcelona Targetkan Pembajakan Jules Kounde dari Sevilla

Bolamakanbola.com – Rencana Chelsea untuk mendatangkan jasa Jules Kounde di musim panas nanti berpotensi gagal. Barcelona dilaporkan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian