Ini Komentar Arteta Setelah Arsenal Menang Lawan Chelsea di Kandang Lawan

Bolamakanbola.com – Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku senang dengan kemenangan yang diraih timnya atas Chelsea. Dia menilai Granit Xhaka dkk sangat pantas meraih kemenangan tersebut.

Arsenal menantang tuan rumah Chelsea dalam partai pekan ke-33 Premier League, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. Bermain di Stamford Bridge, The Gunners menang dengan skor 4-2.

Eddie Nketiah memborong dua gol untuk Arsenal. Sedangkan dua gol lainnya didapat lewat Emile Smith Rowe dan eksekusi penalti Bukayo Saka.

Sementara itu, Chelsea sempat dua kali menyamakan kedudukan, masing-masing lewat aksi Timo Werner dan Cesar Azpilicueta.

Baca Juga:  Tottenham Dilumat Habis Oleh Chelsea

Berkat hasil ini, Arsenal menghuni peringkat lima klasemen Premier League dengan poin 57. Adapun Chelsea masih menempati posisi ketiga dengan poin 62.

Hasil ini juga membuat Arsenal kembali ke jalur kemenangan. The Gunners sebelumnya menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League.

Usai pertandingan, Mikel Arteta mengaku gembira dengan hasil yang didapat timnya di markas Chelsea. Menurutnya, pasukannya pantas mendapat hasil ini setelah mengalami periode sulit belakangan ini.

“Ini malam yang luar biasa dan para pemain pantas mendapatkannya,” kata Arteta kepada BBC Sport.

“Ini adalah dua minggu yang sulit tetapi Anda harus bangkit kembali dan menunjukkan semangat.

Baca Juga:  MU Sumringah, Cristiano Ronaldo Akan Bertahan di Manchester United Musim Depan

“Kami telah dikritik dan memang demikian, dengan ekspektasi yang kami miliki. Tapi bagi saya, hal itu layak dilakukan untuk para pemain ini.”

Arteta juga memberikan komentar mengenai performa Eddie Nketiah yang mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Arteta mengakui bahwa dirinya sudah tidak adil kepada Nketiah.

“Apa yang dilakukan Eddie malam ini merupakan hasil dari apa yang telah dia lakukan selama 10 bulan terakhir dan tidak ada yang menyadarinya,” lanjutnya.

“Saya berkata kepadanya bahwa saya sudah berlaku tidak adil kepadanya. Saya seharusnya lebih sering memainkannya.

Baca Juga:  Luiz Diaz Segera Bergabung, Liverpool Siap Lepas Pemainnya

“Kami juga memiliki masalah lain dan itu tidak mudah. Tapi dia pantas mendapatkan apa yang terjadi padanya malam ini.”

Komentari

Check Also

Rekap Pertandingan Everton vs Crystal Palace : Skor 3-2

Bolamakanbola.com – Everton sukses memastikan bertahan di Premier League musim depan usai secara dramatis sukses mengalahkan Crystal …

Rekap Pertandingan Chelsea vs Leicester City: Skor 1-1

Bolamakanbola.com – Chelsea gagal menghibur pendukung setianya di Stamford Bridge dengan kemenangan atas Leicester City ketika …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian