Ini Komentar Arteta Ketika Arsenal Dikatakan Selevel Dengan Chelsea

Bolamakanbola.com – Arsenal sukses berikan kejutan bagi banyak orang ketika menghajar Chelsea dalam duel lanjutan Premier League 2021/22, Kamis (21/4/2022). Main di Stamford Bridge, The Gunners menang dengan skor telak 4-2.

Hasil ini terbilang mengejutkan dan di luar prediksi. Di atas kertas Chelsea punya skuad yang jauh lebih baik, jadi seharusnya The Blues bisa menundukkan Arsenal.

Di luar dugaan, Chelsea main buruk, dan Arsenal memanfaatkannya dengan sangat baik. Pasukan Mikel Arteta bermain efektif dengan taktik yang tepat.

Usai kemenangan ini muncul suara-suara positif bahwa Arsenal mungkin sudah menyamai level Chelsea.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Manchester City vs Brighton : Skor 3 - 0

Arteta menyadari bahwa kemenangan kemarin membuat fans Arsenal bersemangat, terlebih karena Chelsea adalah rival sekota.

Meski begitu, dia menegaskan bahwa hasil satu pertandingan tidak lantas menjelaskan situasi seutuhnya. Arsenal menang, tapi bukan berarti mereka sudah menyamai level Chelsea.

“Hasil hari ini memang sesuatu, tapi klasemen jelas mengatakan hal berbeda. Level yang mereka mainkan, apa yang mereka lakukan tahun lalu, itu semua menunjukkan hal yang berbeda,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Satu pertandingan tidak bisa mengaburkan realitas. Dan sebagai tim, sebagai skuad, mereka sedang berada di momen yang jauh berbeda, menurut saya.”

Baca Juga:  Takehiro Tomiyasu Jadi Benteng Kuat Arsenal

Kemenangan kemarin jadi lebih mengejutkan karena skuad Arsenal diisi oleh banyak pemain muda. Arteta membuat keputusan berani dengan melakukan rotasi untuk pertandingan sulit.

“Saya mendapatkan intuisi karena melihat mereka berlatih setiap hari dan saya kira pertandingan dan momen ini membutuhkan sentuhan berbeda, energi berbeda dari tim,” lanjut Arteta.

“Tentu, ada pula alasan taktik, sebab saya meminta mereka melakukan hal-hal spesifik dengan formasi tertentu.”

“Kami membutuhkan fleksibilitas tim untuk beradaptasi dalam menerapkan taktik,” pungkasnya.

Komentari

Check Also

Krisis Bek Tengah, Barcelona Targetkan Pembajakan Jules Kounde dari Sevilla

Bolamakanbola.com – Rencana Chelsea untuk mendatangkan jasa Jules Kounde di musim panas nanti berpotensi gagal. Barcelona dilaporkan …

Balikan, Juventus Capai Kesepatan Personal Dengan Paul Pogba

Bolamakanbola.com – Raksasa klub Italia, Juventus tampaknya tidak main-main dalam perburuan tanda tangan pemain Manchester United, Paul Pogba. …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian