Ini Kata Guardiola Ketika Ditanya Manchester City Memakai Strategi Mengulur Waktu

Bolamakanbola.com – Manchester City tak terbiasa bermain dengan megulur waktu agar meraih kemenangan. Akan tetapi, mereka harus melakukannya ketika bertemu Atletico Madrid dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions hari Kamis (14/4/2022) tadi.

Dalam pertandingan tersebut, Atletico kembali menunjukkan pertahanan gerendel yang sulit ditembus Manchester City. Padahal, the Citizens sudah mendominasi permainan dengan catatan penguasaan bola hingga 61 persen.

Mereka tampaknya sadar bahwa menjebol pertahanan Los Rojiblancos adalah misi yang mustahil. Oleh karena itu, Manchester City pun mengubah pendekatan permainannya dengan mengulur-ulur waktu agar skor 0-0 bertahan.

Toh, hasil imbang pun bisa membuat mereka lolos ke semifinal. Manchester City sudah mengantongi kemenangan 1-0 dari pertemuan sebelumnya. Misi mempertahankan skor agregat itu kemudian berhasil dilakukan.

Baca Juga:  Juventus Akan Perpanjang Kontrak Alvaro Morata Kembali?

Strategi mengulur waktu itu menciptakan drama pada akhir pertandingan. Strategi mengulur waktu seringkali memantik emosi pemain lawan, dan itu terjadi pada Atletico Madrid. Padahal, mereka juga sering melakukannya.

Ketika ditanya soal itu, Guardiola menjawab kalau the Citizens tidak punya pilihan lain. Pria asal Spanyol itu mengaku terpaksa melakukannya karena Atletico tampil gemilang dan bisa membahayakan timnya.

“Kami tidak punya pilihan lain. Atletico benar-benar brilian. Saya tidak suka bermain dengan cara seperti itu, tapi tim ini [Atletico] bermain dengan dukungan orang-orang dan hampir tak terhentikan.”

Baca Juga:  Liga Champions : Salzburg 1 - 1 Bayern Munchen

“Yang ingin saya katakan adalah ketika sebuah tim bermain dengan sangat, sangat baik, semuanya akan terasa sulit. Tidak ada lagi yang lain,” ujarnya, seperti dinukil dari the Guardian.

Pada akhirnya, Manchester City keluar sebagai pemenang dengan agregat skor 1-0 dan berhak melaju ke semifinal. Mereka telah ditunggu oleh raksasa Spanyol lainnya, Real Madrid, yang dinyatakan lolos pada Rabu (13/4/2022) lalu.

Real Madrid ke babak semifinal usai menyingkirkan klub Inggris lainnya dan sang juara bertahan Liga Champions, Chelsea. Seperti City, mereka juga hampir tersingkir karena penampilan apik the Blues.

Baca Juga:  Pep Guardiola Akui Akan Mempunyai Gaya Permainan Yang Berbeda di Liga Champions

Klub besutan Carlo Ancelotti itu sempat tertinggal 0-3 pada menit ke-75. Untungnya, gol yang dicetak Rodrigo Goes jelang akhir laga dan Karim Benzema pada babak extra time membuat mereka menang dengan agregat skor 5-4.

Leg pertama melawan Manchester City di babak semifinal akan digelar pada akhir bulan April ini. Manchester City bakal bertindak sebagai tuan rumah di Etihad Stadium.

Komentari

Check Also

MU dan Man City Saling Sikut Demi Boyong Serge Gnabry dari Munchen

Bolamaanbola.com – Dua klub Premier League, Manchester United dan Manchester City dikabarkan tengah bersaing untuk memperebutkan tanda tangan …

Respect!! Leo Messi Dukung Benzema Raih Ballon d’Or 2022

Bolamakanbola.com – Lionel Messi memberikan dukungan penuh pada Karim Benzema untuk meraih gelar Ballon d’Or 2022. Menurut Messi, …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian