Ini Hasil Seleksi Pemain Muda Persebaya, Aji Santoso Bangga

Bolamakanbola.com – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso akhirnya menyudahi perburuan pemain muda dari klub internal. Proses seleksi hanya berlangsung selama dua hari sejak tanggal 11 April 2022.

Seleksi berlangsung di dua tempat berbeda. Hari pertama digelar di Stadion Gelora 10 November dan selanjutnya di Lapangan ABC Kompleks Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Meski berlangsung singkat, Aji sudah mengantongi nama-nama yang akan diberi kesempatan berlatih dengan tim senior. Mereka akan langsung diikutkan dalam latihan perdana bulan depan.

“Ada beberapa pemain yang nanti tanggal 9 (Mei) saya suruh gabung latihan, ya sekitar 3-4 pemain,” kata Aji Santoso.

Baca Juga:  Gabung AC Milan, De Ketelaere Malah Mati Gaya Permainan

Namun, pemain-pemain yang dipilih Aji tidak cukup beragam karena hanya berasal dari dua posisi berbeda. Yakni pemain bertahan dan gelandang.

Kendati demikian, Aji bangga dengan hasil penjaringan pemain yang dilakukannya. Karena dalam waktu yang singkat, dia masih bisa mendapatkan pemain yang sesuai kriteria.

“Menurut saya itu sudah luar biasa bagus kami menyeleksi dua hari bisa mendapatkan 4 pemain,” imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Aji juga bisa menjadi kesempatan seleksi untuk sharing dengan para pelatih internal. Utamanya menyamakan persepsi tentang gaya main Persebaya.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Chelsea vs Arsenal : Skor 2 - 4

“Itu memang saya selalu tekankan kepada manajemen Persebaya mulai dari bawah sampai ke atas seharusnya in line (sejalur),” Aji menambahkan.

“Jadi nanti pemain-pemain yang dari usia 16, 18, 20 ketika naik ke senior mereka sudah tahu bagaimana cara Persebaya bermain,” tandasnya.

Komentari

Check Also

BRI Liga 1 : Persebaya Vs Persita, Ajang Pembuktian Pemain Asing Bajol Ijo

Bolamakanbola.com – Persebaya Surabaya akan menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan kedua BRI Liga 1 …

Dandi Maulana Minta Maaf dan Alasan Kenapa Aji Santoso Tahan Leo Lelis

Bolamakanbola.com – Dandi Maulana, bek Persebaya Surabaya yang meminta maaf usai kalah dari Persikabo 1973 di laga perdana …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian