Ini Beberapa Kekurangan Timnas Indonesia U-23, Menurut Shin Tae-Yong

Bolamakanbola.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong tak malu mengakui bila timnya masih punya banyak kekurangan. Kelemahan itu ia lihat dalam laga uji coba melawan tim kampus Korea Selatan, Andong Science College.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/4/2022), Timnas Indonesia U-23 memang menang dengan skor 4-2. Namun, bukan berarti Skuad Garuda Muda sudah sempurna.

“Masih banyak kekurangan. Dari feel permainan, timing, dan passing juga masih kurang,” ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI, Jumat (22/4).

Pelatih asal Korea Selatan ini pun langsung melakukan evaluasi. Ia berharap, kekurangan itu tak terlihat lagi dalam pertandingan persahabatan selanjutnya.

Baca Juga:  Febri Hariyadi Mendapat Kritikan Fans

“Evaluasi pertama jaga jarak. Cari ruang kosong di belakang, dan membuat peluang-peluang yang baik karena masih ada beberapa kali uji coba,” ucap Shin Tae-yong.

“Para pemain melakukan conditioning. Pemain yang cedera lakukan terapi. Para pemain harus membuat organisasi lebih baik lagi,” katanya menambahkan.

Meski menilai timnya belum sempurna dalam laga uji coba melawan Andong Science College, Shin Tae-yong tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya. Apalagi sebelum pertandingan tersebut, Rachmat Irianto dan kawan-kawan digembleng latihan keras.

“Memang para pemain sangat bekerja keras untuk pertandingan melawan Andong Science College. Para pemain menjalani latihan tiga kali sehari. Jadi masih berat bagi pemain (belum terbiasa),” tuturnya.

Baca Juga:  Liga Italia: Jalani Tes Medis, Lukaku Segera Diresmikan Inter Milan

“Jadi pertandingan melawan Andong Science College lumayan saja,” imbuh Shin Tae-yong.

Adapun, empat gol Timnas Indonesia U-23 ke gawang Andong Science College dicetak oleh Irfan Jaya (7′), Muhamad Ridwan (penalti 21’), Ronaldo Kwateh (88’), dan Irfan Jauhati (90’).

Komentari

Check Also

BRI Liga 1 : Persebaya Vs Persita, Ajang Pembuktian Pemain Asing Bajol Ijo

Bolamakanbola.com – Persebaya Surabaya akan menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan kedua BRI Liga 1 …

Dandi Maulana Minta Maaf dan Alasan Kenapa Aji Santoso Tahan Leo Lelis

Bolamakanbola.com – Dandi Maulana, bek Persebaya Surabaya yang meminta maaf usai kalah dari Persikabo 1973 di laga perdana …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian