Hasil Pertandingan MU vs Middlesbrough, MU Kalah

Bolamakanbola.com – Raksasa Inggris, Manchester United harus mengakui kekalahan mereka atas Middlesbrough lewat drama adu penalti dengan skor 1-1 (7-8) dalam partai putaran keempat FA Cup 2021/22 di Old Trafford, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Manchester United lebih dahulu memimpin berkat gol Jadon Sancho di babak pertama. The Boro pun berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Matt Crooks di babak kedua.

Di babak adu penalti, kekalahan Manchester United ditentukan oleh kegagalan tendangan 12 pas yang dilakukan pemain muda Anthony Elanga.

Laga baru berjalan dua menit, Sancho sudah memperoleh peluang emas untuk membuka keunggulan. Sayang, tembakan lob yang ia lepaskan masih digagalkan mistar gawang.

Baca Juga:  Tampil Gemilang, Bernardo Silva Disebut Takkan Meraih Penghargaan Ballon d'Or

Menit ke-19, Manchester United mendapat hadiah penalti setelah Paul Pogba yang melakoni laga pertamanya di bawah asuhan Ralf Rangnick dilanggar Anfernee Dijksteel di kotak terlarang.

Cristiano Ronaldo pun maju menjadi algojo. Sayang, tembakan 12 pas yang ia lesatkan gagal menjadi gol karena bola melebar ke samping gawang Joe Lumley.

Manchester United akhirnya benar-benar membuka keunggulan pada menit ke-25 lewat aksi Sancho. Menerima umpan brilian Bruno Fernandes, Sancho melakukan beberapa gerakan sebelum melepas tembakan yang gagal dihentikan Lumley.

Manchester United pun semakin bersemangat untuk membombardir pertahanan Middlesbrough. Namun, skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:  Resmi!! Ralf Rangnick Batal Jadi Konsultan Klub Manchester United Musim Depan

Kembali dari kamar ganti, Manchester United masih mendominasi permainan. Sayang, peluang emas yang didapatkan Marcus Rashford gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Kegagalan ini harus dibayar mahal karena Middlesbrough sukses mencetak gol lewat aksi Crooks pada menit ke-64. Menerima umpan Duncan Watmore, Crooks sukses mencocor bola menjadi gol.

Kontroversi mewarnai gol ini karena Watmore sempat menyentuh bola dengan tangannya. Namun, wasit Anthony Taylor dan VAR menilai handball tersebut hanyalah ketidaksengajaan.

Manchester United pun berupaya untuk mencetak gol kemenangan di sisa laga. Peluang emas didapat Fernandes pada menit ke-72, sayang tembakannya masih mengenai tiang gawang. Skor 1-1 pun bertahan hingga waktu normal berakhir sehingga laga harus dilanjutkan ke extra time.

Baca Juga:  Ronaldo Mengganas Lawan Tottenham, Ini Tanggapan Rangnick

Di babak extra time, Manchester United mencoba terus menekan pertahanan Middlesbrough. Namun, Ronaldo cs masih kesulitan untuk mengonversi peluang menjadi gol.

Sementara itu, Middlesbrough beberapa kali juga mendapat peluang berbahaya. Namun, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim selama 2×15 menit. Pemenan pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Di babak adu penalti ini, lima penendang masing-masing tim sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna. Ketika memasuki sistem sudden death, tembakan penalti Elanga melambung di atas mistar. Middlesbrough pun berhak keluar sebagai pemenang.

Komentari

Check Also

Liga Inggris: MU Masih Mau Cuci Gudang, 6 Pemain Harus Siap Didepak

Bolamakanbola.com – Manchester United (MU) dikabarkan masih akan melepas enam pemain sebelum jendela transfer musim …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian