Hasil Pertandingan Chelsea vs Arsenal : Skor 2 – 4

Bolamakanbola.com – Datang sebagai tamu, Arsenal berhasil mempermalukan Chelsea dengan skor 4-2 dalam partai Premier League 2021/22 pekan ke-33 yang digelar di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB.

Kejar-mengejar skor terjadi pada laga ini. Eddie Nketiah memborong dua gol Arsenal, sedangkan dua gol lainnya dicetak Emile Smith Rowe dan eksekusi penalti Bukayo Saka.

Sementara itu, Chelsea sempat dua kali menyamakan kedudukan, masing-masing lewat aksi Timo Werner dan Cesar Azpilicueta.

Laga sudah berlangsung seru sejak awal babak pertama. Menit ke-13, Nketiah sukses membungkam publik Stamford Bridge dengan mencetak gol setelah memanfaatkan blunder fatal Andreas Christensen.

Baca Juga:  Tak Mau Perpanjang Kontrak, Moh Salah Yakin Akan Hengkang Dari Liverpool

Keunggulan Arsenal hanya bertahan empat menit. Werner sukses mencetak gol lewat tembakan dari luar kotak penalti yang sempat mengenai Ben White. Skor pun kini sama kuat 1-1.

Arsenal kembali memimpin berkat gol Smith Rowe pada menit ke-27. Menerima assist Martin Odegaard, Smith Rowe melepas tembakan yang gagal dibendung Edouard Mendy.

Lagi-lagi keunggulan Arsenal tak bertahan lama. Lima menit berselang, Azpilicueta sukses membobol gawang Aaron Ramsdale untuk membuat skor menjadi imbang 2-2. Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Thomas Tuchel pun menarik keluar Christensen yang melakukan blunder di babak pertama. Thiago Silva dimasukkan sebagai pengganti.

Baca Juga:  Akan Hengkang Dari Juve, Dybala Ingin Bermain Bersama Messi di Paris Saint-Germain

Nketiah rupanya menjadi mimpi buruk bagi Chelsea. Pemain 22 tahun itu sukses mencetak gol keduanya pada menit ke-57 untuk membawa Arsenal kembali memimpin 3-2.

Merespons situasi ini, Tuchel pun memasukkan Kai Havertz untuk menggantikan Romelu Lukaku yang tak berkembang di lini depan Chelsea. The Blues semakin mendominasi permainan.

Alih-alih menyamakan skor, Chelsea justru diganjar hukuman penalti pada menit ke-90 usai Azpilicueta dianggap melanggar Saka di kotak terlarang.

Saka sendiri maju menjadi algojo dan sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna. Skor 4-2 untuk kemenangan Arsenal pun menjadi hasil akhir laga ini.

Baca Juga:  Paul Pogba Mungkin Telah Habis Waktunya di Manchester United

Berkat hasil ini, Arsenal kini menghuni peringkat lima klasemen dengan poin 57, sama dengan poin Tottenham di peringkat empat. Di sisi lain, Chelsea masih menempati posisi ketiga dengan poin 62.

Komentari

Check Also

Chelsea Menyerah Kejar Denzel Dumfries

Bolamakanbola.com – Harga mahal yang ditetapkan Inter Milan untuk Denzel Dumfries ternyata tidak bisa dicapai oleh Chelsea. The Blues dilaporkan …

Xavi Hernandez kepada Cesar Azpilicueta: Janji Tetap Janji

Bolamakanbola.com – Barcelona sedang bersuka cita karena berhasil mendapatka pemain incarannya, Jules Kounde dari Sevilla. Kendati begitu, rencana Barcelona …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian