Halu! Balotelli Klaim Dirinya Sejajar Dengan Ronaldo dan Messi

Bolamakanbola.com – Eks striker Manchester City, Mario Balotelli, mengklaim dirinya punya kualitas yang setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Balotelli adalah sosok pemain yang kontroversial di hampir sepanjang karir sepak bolanya. Namanya mencuat setelah membela Inter Milan dari tahun 2007 hingga 2010.

Ia kemudian membela Manchester City dari tahun 2010 hingga 2013. Setelah itu Balotelli rutin berpindah-pindah klub.

Balotelli pernah membela AC Milan dan Liverpool, lalu gabung Nice dan Marseille. Striker 31 tahun itu sempat gabung Brescia dan Monza sebelum merapat ke klubnya saat ini, Adana Demirspor, di Turki.

Saat masih di Manchester City, Mario Balotelli sempat membantu klub itu meraih dua gelar juara yakni Premier League dan FA Cup. Namun Roberto Mancini terpaksa melegonya ke AC Milan karena ia sering berulah.

Baca Juga:  MU Gagal Lolos ke Liga Champions, Ralf Rangnick Gagal Dapat Bonus Besar

Balotelli kini mengaku bahwa ia menyesal berpisah dengan Man City. Ia merasa jika saja ia bisa terus bertahan di sana, ia mungkin berkesempatan mendapatkan penghargaan Ballon d’Or.

“Bahkan pada tahun ketika saya pergi, saya bermain sangat baik di Milan selama satu setengah tahun, tetapi setelah itu, saya memiliki beberapa masalah. Dan sekarang setelah saya lebih tua, saya tahu bahwa saya seharusnya tidak meninggalkan City pada waktu itu,” serunya dalam wawancaranya dengan The Athletic.

“Selama bertahun-tahun melihat City meningkat, meningkat, dan meningkat. Saya bisa saja berada di sini seperti Sergio Aguero untuk waktu yang lama,” ujarnya.

Baca Juga:  Resmi! Roman Abramovich Mundur Dari Kepengurusan Chelsea

“Ketika saya di City, mungkin satu bola emas (Ballon d’Or) yang bisa saya menangkan, saya yakin tentang ini. Tapi tahukah kamu, ketika kamu tumbuh dewasa, kamu lebih dewasa, jadi…”

Dalam wawancara tersebut, Mario Balotelli membuat pernyataan yang cukup berani.Ia mengaku dirinya tak kalah dalam hal kualitas dengan Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo.

“Saya 100 persen yakin bahwa kualitas saya berada di level yang sama dengan orang-orang ini, tetapi saya… saya melewatkan beberapa peluang, Anda tahu? Itu terjadi,” serunya.

“Saat ini, saya tidak bisa mengatakan saya sebagus Ronaldo, karena Ronaldo memenangkan berapa banyak bola emas (Ballon d’Or)? Lima? Anda tidak bisa membandingkan diri Anda dengan Messi dan Ronaldo, tidak ada yang bisa,” ucapnya.

Baca Juga:  Memahami Filosofi Sepakbola

“Tetapi jika kita hanya berbicara tentang kualitas, kualitas sepak bola, saya tidak perlu iri pada mereka, jujur saja,” klaim Balotelli.

Komentari

Check Also

Lapulga Dikabarkan Bakal Balik ke Barcelona, Apa Kata Xavi?

Bolamakanbola.com – Pelatih Barcelona Xavi mengisyaratkan dirinya tidak menutup pintu bagi Lionel Messi untuk balik ke …

PSG Sudah Bergerak Untuk Angkut CR7 dari Manchester United

Bolamaanbola.com – Klub sultan Ligue 1 yakni PSG dikabarkan sudah mendekati agen Cristiano Ronaldo yakni Jorge Mendes dalam upayanya …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian