Gol AC Milan Dianulir, Stefano Pioli Marah Besar : Bahkan Lawan Tak Komplain

Bolamakanbola.com – AC Milan dipaksa menelan hasil buruk oleh sang rival, Inter Milan, dalam laga leg kedua semifinal Coppa Italia yang digelar pada Rabu (20/4/2022) dini hari. Mereka kalah dengan skor telak 0-3.

Duel yang berlangsung di Giuseppe Meazza menghasilkan gol sedari menit keempat. Inter Milan berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang diciptakan Lautaro Martinez. Sang striker menggandakan keunggulan di menit ke-40.

Pada menit ke-66, huru-hara yang menimbulkan kontroversi di laga ini terjadi. Milan berhasil memperkecil kedudukan lewat Ismail Bennacer, tapi golnya dianulir karena wasit menganggap Pierre Kalulu terjebak offside.

Baca Juga:  Getol Ingin Jual Willian, Arsenal Tawarkan ke AC Milan

Setelah itu, tepatnya pada menit ke-82, gawang Milan kembali kebobolan. Kali ini Robin Gosens menjadi aktor gol Nerazzurri dengan memanfaatkan asis dari Marcelo Brozovic. Duel berakhir, dan Milan dinyatakan kalah.

Kontroversi yang terjadi pada menit ke-66 kemudian jadi topik hangat selepas pertandingan. Pasalnya, Kalulu yang terjebak offside dirasa tidak aktif dalam permainan dan tak mengganggu pandangan kiper Inter, Samir Handanovic.

Keputusan wasit menganulir gol Bennacer membuat Pioli sangat marah. Apalagi setelah melihat Handanovic yang tidak melakukan komplain setelah gol terjadi. Artinya, Handanovic pun tidak merasa terganggu oleh Kalulu.

Baca Juga:  Cetak Gol Kemenangan Bagi AC Milan Kontra Napoli, Ini Komentar Giroud

“Lihat reaksi Handanovic. Dia bahkan tidak komplain. Beri tahu saya kiper yang tak bereaksi setelah kebobolan jika pemain Milan mengganggu pandangannya,” kata Pioli setelah menyaksikan tayangan ulang kejadian kepada Mediaset.

“Sebaliknya, dia tidak melakukan apa-apa. Mereka hanya komplain soal handball yang bahkan tidak terjadi. Ayolah! Ayo…,” lanjutnya.

Pakar wasit yang berada di dalam studio pun mengakui kalau keputusan sang pemimpin pertandingan ‘sangat meragukan’. Sebab Kalulu tidak benar-benar menutupi pandangan Handanovic.

Kalaupun Handanovic harus mengeluh, ia lebih pantas mengeluhkan keberadaan pemain Inter Milan di kotak penalti. Sebab mereka lebih mengganggu pandangannya ketimbang Kalulu yang bergerak ke tepi kotak penalti.

Baca Juga:  Franco Baresi : Olivier Giroud Akan Berkibar di AC Milan

Pioli sangat marah sampai-sampai meninggalkan konferensi pers lebih dulu tanpa menjawab pertanyaan lain dari awak media. Dan setelah ini, Milan akan kembali beraksi di ajang Serie A dengan Lazio sebagai lawannya pada Senin (25/4/2022) dini hari nanti.

Komentari

Check Also

PSG Konfirmasi Kepergian Angel Di Maria dari Tim Pada Musim Depan

Bolamakanbola.com – Masa kebersamaan Angel Di Maria dengan PSG dipastikan berakhir pada musim ini. Raksasa Prancis itu …

Milinkovic-Savic Bakal Tolak Manchester United dan Putuskan Bertahan di Italia

Bola.net – Sergej Milinkovic-Savic dikabarkan akan meninggalkan Lazio pada akhir musim nanti tapi ia tak akan gabung Manchester United demi bertahan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian