Gareth Southgate Puji Performa Timnas Inggris Setelah Bantai Pantai Gading 3-0

Bolamakanbola.com – Timnas Inggris menang 3-0 atas Timnas Pantai Gading dalam pertandingan persahabatan. Kemenangan itu membuahkan pujian untuk para pemain Inggris dari sang Pelatih, Gareth Southgate.

Pertandingan tersebut diselenggarakan di Stadion Wembley, London, Rabu 30 Maret 2022, dini hari WIB. Mampu mendominasi jalannya pertandingan, permainan Inggris tidak dapat dibendung sang lawan.

Southgate pun memuji mentalitas para pemain Inggris. Menurutnya, mentalitas menjadi kunci kemenangan Inggris dalam pertandingan tersebut.

“Saya pikir mentalitas pada awal (pertandingan) benar-benar bagus. Tentu saja, kartu merah (pemain Pantai Gading) mengubah permainan yang memalukan dalam hal ujian yang kami inginkan,” ungkap Southgate, dilansir dari Mirror, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga:  Jangan Fokus Trofi Dulu, Ten Haag Diminta Benahi Performa Tim Terlebih Dahulu

Selain itu, Southgate juga memuji dua sayap Inggris, Jack Grealish dan Raheem Sterling yang tampil memukau. Sekadar informasi, Sterling pun menciptakan satu gol pada menit 45.

“Saya pikir Jack Grealish dan Raheem Sterling sangat cemerlang dalam permainan sayap,” imbuh pelatih berusia 51 tahun itu.

Southgate juga memuji para pemain lainnya, seperti Jude Bellingham dan Tyrick Mitchel yang tampil apik. Untuk Mitchel, yang debut dalam pertandingan ini, Southgate cukup puas dengan penampilannya.

“Jude Bellingham memiliki permainan yang sangat bagus. Saya sangat senang melihatnya. Tyrick Mitchell telah mencelupkan kakinya ke pertandingan internasional dan melakukannya dengan sangat baik,” pungkasnya.

Komentari

Check Also

Fabrizio Romano Bersabda Saat Ini, Striker Bukan Prioritas Belanja Manchester United

Bolamakanbola.com – Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano membeberkan rencana transfer Manchester United di musim panas ini. Ia …

Kesal dengan Performa Timnya, David De Gea Kritik Para Pemain Manchester United

Bolamakanbola.com – Sebuah kritikan keras diberikan David De Gea ke skuat Manchester United. Ia menyebut bahwa para pemain-pemain …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian