Gagal Masuk Zona Liga Champions, Mimpi Buru Bagi Arsenal?

Bolamakanbola.com – Klub Premier League, Arsenal terancam gagal bermain di Liga Champions musim 2022/23 mendatang. The Gunners sempat menembus empat besar, tapi dua kekalahan beruntun jadi awal bencana besar.

Selasa (17/5/2022), Arsenal keok 0-2 di markas Newcastle. Hasil ini buruk, Granit Xhaka dkk. terpaksa merelakan peringkat empat untuk Tottenham yang berhasil menang di pekan yang sama.

Sebelumnya, Jumat (13/5/2022), Arsenal tumbang di markas Tottenham dengan skor 0-3. Kekalahan di Derby London Utara ini tampaknya sangat berpengaruh terhadap mentalitas tim.

Arsenal sempat unggul empat poin dari Tottenham, dua kekalahan itu membuat mereka kehilangan keunggulan tersebut, kini justru tertinggal dua poin.

Baca Juga:  Marcus Rashford Diklaim Belum Pantas Memimpin Lini Depan MU, Kenapa?

Sebelumnya, empat besar ada di tangan Arsenal. Andai bisa mengalahkan Spurs, Arsenal dipastikan mengamankan slot terakhir empat besar.

Namun, di momen terpenting musim ini, skuad Arsenal justru tampil mengecewakan. Menurut analis Premier League, Jamie Carragher, gagal empat besar bakal sangat buruk bagi Arsenal.

“Saya kira itu [gagal empat besar] bukan hanya masalah untuk musim ini, melainkan bakal jadi masalah besar untuk Arteta dan Arsenal ke depannya,” kata Carragher.

“Mereka akan bermain di Liga Europa musim depan, jadwal padat di hari Kamis dan hari Minggu.”

Baca Juga:  Terlalu Fenomenal, Pemain Ini Sampai Tak Berani Menatap Wajah Critiano Ronaldo

Musim 2021/22 ini seharusnya jadi kesempatan terbaik Arsenal untuk mengamankan empat besar. Mereka tidak bermain di kompetisi Eropa, jadi seharusnya bisa menyimpan tenaga dan fokus di Premier League.

“Musim ini mereka punya kesempatan besar karena tidak bermain di Eropa. Itu keunggulan besar bagi mereka,” sambung Carragher.

“Mereka memang bukan termasuk empat tim terbaik di Inggris, tapi mereka punya keunggulan dari tim lain, sayangnya itu gagal dimanfaatkan.”

“Karena itu, saya khawatir untuk Arsenal dan Arteta musim depan. Saya kira musim depan bakal berat bagi dia,” tandasnya.

Komentari

Check Also

Setelah Bilang Akan Meninggalkan Liverpool, Mane Beri Klarifikasi Itu Hanya Bercanda

Bolamakanbola.com – Winger Liverpool, Sadio Mane sempat menarik perhatian beberapa waktu lalu. Ia membuat klaim kalau …

Tak Betah di Chelsea, Lukaku Siap Potong Gaji Demi Balikan Dengan Inter Milan

Bolamakanbola.com – Striker Chelsea, Romelu Lukaku dikabarkan siap berkorban dengan rela gajinya dipotong asal bisa kembali ke klub …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian