Fun Fact Liga Champions : Villareal Selalu Cetak Gol dan Selalu Kalah Dengan MU

Bolamakanbola.com – Klub La Liga, Villarreal sukses membuat kejutan di Liga Champions musim 2021/2022. Villarreal mampu melaju ke babak semifinal dengan menyisihkan lawan-lawan sulit sejak fase grup.

Villarreal lolos ke semifinal usai menang agregat 2-1 melawan Bayern Munchen pada babak perempat final. Pada duel leg kedua hari Rabu (13/4/2022) dini hari WIB, The Yellow Submarines menahan imbang Bayern dengan skor 1-1.

Laga di Allianz Arena berakhir imbang 0-0 pada babak pertama. Lalu, pada babak kedua, Bayern unggul dari gol Robert Lewandowski pada menit ke-52. Skor menjadi 1-1 dari gol Samu Chukwueze pada menit ke-88.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Burnley vs Manchester United: Skor 1-1

Villarreal unggul agregat 2-1 karena leg pertama berakhir dengan kemenangan untuk mereka dengan skor 1-0.

Villarreal tidak begitu diunggulkan saat mendapatkan undian di Grup F pada Liga Champions 2021/2022. Sebab, ada Atalanta dan Manchester United yang punya materi pemain bagus. Tapi, Villarreal lolos dengan status runner-up Grup F.

Laga terakhir fase grup jadi penentu kelolosan Villarreal. Pasukan Unai Emery menang 3-2 pada laga yang digelar di markas Atalanta.

Dari enam laga fase grup, Villarreal menelan dua kekalahan. Momen itu terjadi dengan lawan yang sama: Manchester United. Villarreal kalah dengan skor 2-1 di Old Trafford dan kalah 2-0 saat bermain di kandang. Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol pada dua momen itu.

Baca Juga:  Inilah Alasan Vlahovic Berlabuh ke Juventus

Setelah kalah dari United, Villarreal melaju dengan mulus. Pada babak perempat final, Villarreal bahkan mampu menang dengan skor telak 3-0 di markas Juventus. Puncaknya, ketika menahan imbang Bayern di Allianz Arena.

Satu aspek yang cukup menonjol dari aksi Villarreal di Liga Champions adalah lini serang. Sebab, sejak laga fase grup, Villarreal tidak pernah gagal mencetak gol. Mereka selalu mencetak gol setiap laga.

Pada enam laga fase grup, Villarreal mampu mencetak 12 gol. Mereka adalah tim paling produktif di Grup F, sama dengan Atalanta. Sementara, United hanya mencetak 11 gol.

Baca Juga:  Liga Champions : Real Madrid 3 - 1 PSG (Agg 3-2)

Pada fase gugur, Dani Parejo dan kolega juga tidak pernah lupa cara mencetak gol setiap laga. Empat gol digelontorkan ke gawang Juventus. Lalu, ada dua gol yang dijaringkan ke gawang Bayern Munchen. Villarreal adalah tim yang spesial.

Komentari

Check Also

PSG Konfirmasi Kepergian Angel Di Maria dari Tim Pada Musim Depan

Bolamakanbola.com – Masa kebersamaan Angel Di Maria dengan PSG dipastikan berakhir pada musim ini. Raksasa Prancis itu …

Ralf Rangnick Beberkan Kekecewaannya Setelah Melatih MU Selama Lima Bulan

Bolamakanbola.com – Ralf Rangnick telah menukangi Manchester United selama lima bulan dengan status pelatih interim. Dan pada …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian