Final Piala Afrika : Pelukan Dari Mane Untuk Tangisan Mohamed Salah

Bolamakanbola.com – Final Piala Afrika 2021 berakhir pedih bagi Timnas Mesir dan Mohamed Salah. Sebab, mereka harus mengakui keunggulan Senegal. Mohamed Salah pun sampai meneteskan air matanya begitu laga usai.

Duel Senegal vs Mesir di final Piala Afrika 2021 digelar di Stadion Omnisport Paul Biya pada Senin (7/2/2022) dini hari WIB. Kedua tim gagal mencetak gol pada waktu normal dan extra time.

Laga kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti. Sadio Mane, yang gagal penalti pada waktu normal, jadi penentu kemenangan Senegal pada babak adu penalti. Mane sebagai penendang kelima membawa Senegal mengalahkan Mesir dengan skor 4-2.

Baca Juga:  Final Piala Afrika : Senegal VS Mesir, Mane VS Salah

Para pemain Senegal berhamburan saat tendangan penalti Sadio Mane menjadi gol. Mereka berlari, bersorak, memeluk Mane, dan mencari kiper Edouard Mendy untuk merayakan kemenangan yang sangat bersejarah ini.

Di tengah keriuhan pemain Senegal, situasi yang kontras terjadi di kubu Mesir. Para pemain tertunduk. Terbaring di atas lapangan. Mereka meratapi kekalahan pedih pada laga final Piala Afrika.

Mohamed Salah sedianya menjadi algojo penalti kelima Mesir. Tapi, dia tidak punya kesempatan menendang. Hasil akhir sudah dipastikan sebelum giliran Salah menendang penalti. Salah pun menangis.

Baca Juga:  Jangan Fokus Trofi Dulu, Ten Haag Diminta Benahi Performa Tim Terlebih Dahulu

Air mata mengucur dari mata pemain asal klub Liverpool itu. Salah juga menutup wajahnya dengan jersey yang dipakai. Sebuah momen yang pelik karena Salah punya keinginan sangat besar untuk memberikan trofi pada Mesir.

Sebelum Piala Afrika 2021 digelar, Mohamed Salah telah berikrar untuk bisa membawa gelar juara untuk Mesir. Dia merasa trofi Piala Afrika bakal punya arti lebih besar dibanding semua trofi yang diraih bersama klub.

Tapi, ambisi tersebut gagal. Salah harus mengakui keunggulan Senegal yang diperkuat koleganya, Sadio Mane. Mereka tampak berpelukan usai adu penalti. Mane mengucapkan beberapa patah kata untuk menenangkan Salah.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Elche vs Barcelona : Skor 1-2

Bagi Mohamed Salah, Piala Afrika 2021 memang jadi momen yang sangat penting. Tapi, dia masih punya kesempatan lain. Masih ada Piala Afrika 2023 yang digelar di Pantai Gading, yang ketika digelar Salah akan berusia 32 tahun.

Komentari

Check Also

Setelah Bilang Akan Meninggalkan Liverpool, Mane Beri Klarifikasi Itu Hanya Bercanda

Bolamakanbola.com – Winger Liverpool, Sadio Mane sempat menarik perhatian beberapa waktu lalu. Ia membuat klaim kalau …

Van Dijk Turut Prihatin Kepada Mohamed Salah Atas Gagalnya Timnas Mesir Melaju ke Piala Dunia 2022

Bolamakanbola.com – Bek Liverpool, Virgil van Dijk memberi dukungan rekan setimnya, Mohamaed Salah, untuk melupakan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian