Final Europa League : Eintract Frankfrut 1 – 1 Rangers (Pen 5-4)

Bolamakanbola.com- Babak final Liga Europa digelar di Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis (19/5/2022) dini hari tadi, mempertemukan Eintracht Frankfurt dengan Glasgow Rangers. Partai puncak ini berakhir dengan skor imbang 1-1, Frankfurt menang melalui adu penalti.

Sengitnya duel sudah tercium sejak awal pertandingan. Namun selama 10 menit pertama, masing-masing tim bisa menetralisir serangan. Sehingga tidak banyak peluang emas tercipta pada awal pertandingan.

Pada menit ke-20, Frankfurt mendapatkan peluang emas dari aksi Ansgar Knauff. Serangan diawali oleh aksi menyusuri sisi kanan lapangan oleh Knauff sebelum melepaskan tembakan. Bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang, tetapi bisa dihentikan Allan McGregor.

Giliran kiper Frankfurt, Kevin Trapp, yang diuji pada menit ke-37. Pemain Rangers, Borna Barisic, mengirimkan umpan silang berbahaya yang menuju ke arah Jesper Lindstrom. Bola belok ke gawang karena sundulan Lindstrom, tetapi Trapp mampu menghentikan.

Baca Juga:  Persija Hattrick Kekalahan, Apa yang Harus Dilakukan Sudirman?

Berbagai upaya yang dilakukan kedua tim tidak membuahkan hasil maksimal. Pada akhirnya, Frankfurt dan Rangers harus puas melihat babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Pertandingan kembali dimulai dengan tenang. Ada beberapa peluang yang tercipta di lima menit pertama babak kedua, tapi tidak cukup berbahaya untuk menghasilkan gol.

Gol! Pendukung Rangers bergemuruh pada menit ke-57 setelah Joe Aribo sukses mencetak gol! Kesalahan Djibril Sow yang menyundul bola ke arah gawang sendiri dikapitulasi dengan baik oleh Joe Aribo. 1-0 untuk Rangers.

Penalti? Wasit harus berdiskusi dengan tim VAR ketika pemain Frankfurt melakukan protes pada menit ke-60, tepatnya setelah tembakan Lindstrom dihalangi Calvin Bassey. Bassey diyakini melakukan handsball, tapi tayangan ulang menunjukkan bola mengenai dada Bassey.

Baca Juga:  Meski Jadi Pahlawan Frankfrut Lawan Rangers, Kevin Trapp Tetap Rendah Diri

Frankfurt akhirnya berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-69. Rafael Borre menemukan celah di antara bek Rangers ketika Filip Kostic mengirim umpan silang mendatar, dan sukses membelokkan bola ke gawang. 1-1.

Itulah gol terakhir yang tercipta di babak kedua. Frankfurt dan Rangers telah berupaya mencetak gol tambahan, tapi gagal dilakukan. Skor imbang 1-1 bertahan sehingga pertandingan harus berlanjut ke babak extra time.

Pemain dari masing-masing tim tampak kelelahan menuju ke babak extra time. Tidak banyak peluang emas tersaji di babak pertama, sehingga kedudukan imbang 1-1 masih bertahan.

Satu-satunya peluang yang lahir di babak pertama ini tercipta pada menit ke-95. Borre mencoba mencetak gol keduanya dari sudut sempit, sayang tembakannya berhasil dihentikan dengan baik oleh Calvin Bassey.

Baca Juga:  Liga Inggris: Ralf Rangnick Merapat ke Manchester United, Begini Reaksi Michael Carrick

Intensitas meningkat menjelang akhir babak kedua extra time. Kevin Trapp sampai harus melakukan aksi penyelamatan dua kali, di mana yang pertama dirinya menghentikan tembakan jarak jauh Ryan Kent.

Paling krusial adalah kala Trapp berhasil menghentikan peluang dari Kent pada menit ke-118. Kent menerima umpan dari Kemar Roofe dengan baik, tetapi bola gagal masuk ke gawang karena bisa dihentikan oleh Trapp.

Jelang pertandingan usai, James Tavernier coba melepaskan tembakan. Namun Trapp lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak extra time sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Komentari

Check Also

Meski Jadi Pahlawan Frankfrut Lawan Rangers, Kevin Trapp Tetap Rendah Diri

Bolamakanbola.com – Kevin Trapp jadi pahlawan kemenangan Eintracht Frankfurt atas Rangers di final Liga Europa 2021/22. Trapp menghentikan tembakan Aaron …

Kalah di Camp Nou 3 Kali Dalam Sebulan, Xavi : Saya Marah dan Kecewa

Bolamakanbola.com – Barcelona menderita kekalahan dari Rayo Vallecano pada ajang La Liga. Hasil buruk tersebut …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian