Final Coppa Italia : Juventus 2 – 4 Inter Milan

Bolamakanbola.com – Inter Milan meraih gelar juara Coppa Italia 2021/22 usai membungkam Juventus dengan skor 4-2 lewat extra time dalam partai final yang dihelat di Olimpico, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

Inter sempat unggul cepat berkat gol Nicolo Barella. Namun, Juventus mampu bangkit di awal babak kedua dan berbalik memimin lewat aksi Alex Sandro dan Dusan Vlahovic.

Inter mampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Hakan Calhanoglu. Skor imbang 2-2 di waktu normal pun membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak ini, Inter berhasil mencetak dua gol yang diborong Ivan Perisic, salah satunya lewat tembakan penalti. Inter pun keluar sebagai pemenang sekaligus menjadi juara.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan FA Cup : Luton Town 2 vs 3 Chelsea

Inter mencoba memegang kendali permainan di awal babak pertama. Hasilnya, Nerazzurri sudah mampu membuka keunggulan kala laga baru berjalan enam menit lewat tembakan keras Barella dari luar kotak penalti.

Juventus pun berupaya membalas lewat serangkaian peluang yang didapat Paulo Dybala cs. Sayang, belum ada yang menghasilkan gol penyama kedudukan.

Menit ke-41, Massimiliano Allegri mengubah strategi dengan memasukkan Alvaro Morata untuk menggantikan Danilo. Namun, Bianconeri tetap tertinggal 0-1 hingga jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Juventus mencoba langsung bermain agresif. Si Nyonya Tua pun sukses menyamakan skor pada menit ke-50 lewat tembakan keras Alex Sandro yang sempat mengenai Morata.

Baca Juga:  Alexis Sanchez Berpotensi Comeback Saat Inter Milan Hadapi Sampdoria

Gol ini membuat Juventus makin bersemangat. Hanya dua menit berselang, Juve mampu berbalik unggul lewat gol Vlahovic. Setelah tembakan pertamanya bisa diblok Samir Handanovic, Vlahovic mencocor bola rebound menjadi gol.

Inter terpaksa kembali keluar menyerang untuk mengejar ketinggalan. Menit ke-78, La Beneamata mendapat hadiah penalti usai Leonardo Bonuucci melanggar Lautaro Martinez di kotak terlarang.

Calhanoglu yang bertindak sebagai algojo sukses menaklukkan Mattia Perin untuk membuat skor menjadi imbang 2-2 yang sekaligus bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Komentari

Check Also

PSG Konfirmasi Kepergian Angel Di Maria dari Tim Pada Musim Depan

Bolamakanbola.com – Masa kebersamaan Angel Di Maria dengan PSG dipastikan berakhir pada musim ini. Raksasa Prancis itu …

Frank Ribery Puji Performa Dusan Vlahovic : Pemain Muda Mentalitas Besar

Bolamakanbola.com – Winger Senior Salernitana, Franck Ribery memuji Dusan Vlahovic dengan menyebut ia memiliki mental pemain besar. Ribery …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian