Fabrizio Romano Berbicara : Erling Haaland Sebentar Lagi Akan Berlabuh ke Manchester City

Bolamakanbola.com – Spekulasi mengenai masa depan Erling Haaland akhirnya mulai terang. Penyerang asal Norwegia itu akan meninggalkan Borussia Dortmund untuk bergabung dengan raksasa Inggris, Manchester City.

Masa depan Haaland cukup lama menjadi topik perbincangan penikmat sepak bola Eropa. Terutama setelah terungkapnya klausul rilis senilai 75 juta euro yang terdapat dalam kontrak Haaland dengan Dortmund.

Angka segitu, untuk pemain sekaliber Haaland, tergolong murah. Dengan total 85 gol dari 88 penampilan bersama Die Borussen dalam kurun waktu dua setengah tahun terakhir, harga Haaland harusnya dipatok lebih dari 100 juta euro.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Barcelona vs Cadiz : Skor 0 - 1

Sebagai perbandingan, Chelsea merekrut Lukaku dari Inter Milan seharga 113 juta euro usai mempersembahkan 64 gol dari 95 penampilan dalam dua musim. Tidak heran kalau banyak klub papan atas Eropa tergiur merekrut Haaland.

Sudah ada banyak klub yang dikaitkan dengan penyerang berusia 21 tahun tersebut. Ia pernah disebut bakal gabung dengan salah satu dari dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Namun pada akhirnya, Haaland memilih pindah ke Manchester City. Isu soal transfer Haaland ke Etihad Stadium telah tersiar sejak lama, tapi baru dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano hari Senin (9/5/2022) malam WIB.

Baca Juga:  Zona Liga Chamions Hampir Tak Bisa Diraih, Arsenal Memang Belum Levelnya

“Erling Haaland ke Manchester City, here we go! Haaland telah melewati tes medis sebagai pemain baru Man City hari ini, dia kembali ke Dortmumd. Akan DIRESMIKAN pekan ini,” tulis jurnalis asal Italia itu di Twitter.

“Man City memberitahu direksi BVB bahwa mereka bakal mengaktifkan klausul rilis [lebih mendekati 60 juta euro ketimbang 75 juta euro] dalam waktu beberapa jam.”

Kalau dilihat sekilas, Manchester City sejatinya tidak punya kelemahan di lini serang. Mereka masih bisa membuat empat hingga lima gol pada satu pertandingan. Namun kalau diperhatikan secara seksama, the Citizens memang rawan untuk posisi ini.

Baca Juga:  Antony Dipersilahkan Ajax Pergi, Akankah Bereuni Dengan Ten Hag di MU?

Mereka tidak punya penyerang murni lagi selain Gabriel Jesus, yang diisukan bakal hengkang pada bursa transfer musim panas nanti. Pria asal Brasil ini diketahui bakal melompat ke raksasa Inggris lainnya, Arsenal.

Fokus Manchester City terlihat menuju ke arah sektor depan. Pada bulan Januari, mereka berhasil mendapatkan tanda tangan bomber River Plate, Ia langsung dikembalikan ke River Plate dengan status pinjaman dan akan bergabung di musim panas ini.

Komentari

Check Also

Hadiah Perpisahan, Haaland Belikan Rekan Setimnya di Dortmund Jam Mewah

Bolamakanbola.com – Penyerang Asal Norwegia, Erling Haaland dilaporkan memberikan jam tangan mewah Rolex pada tiap rekan-rekan …

Krisis Bek Tengah, Barcelona Targetkan Pembajakan Jules Kounde dari Sevilla

Bolamakanbola.com – Rencana Chelsea untuk mendatangkan jasa Jules Kounde di musim panas nanti berpotensi gagal. Barcelona dilaporkan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian