Empat Besar Premier League Masih Jadi Target Tottenham Hotspurs

Bolamakanbola.com – Pelatih Tottenham Hotspurs, Antonio Conte menyuarakan ambisinya untuk membawa Tottenham finis di empat besar Premier League 2021/22. Memang situasinya sangat sulit, tapi peluang itu masih ada.

Saat ini Tottenham ada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 51 poin dari 29 pertandingan. Mereka hanya tertinggal 3 poin dari Arsenal yang duduk di peringkat empat dengan 54 poin.

Selisih tiga poin tentu tidak terlalu besar, Tottenham masih bisa berharap. Terlebih, posisi ini jauh lebih baik bagi Conte yang sempat pesimistis dengan perkembangan tim.

Beberapa bulan lalu situasinya sulit bagi Conte, tapi kini posisi Tottenham tampak lebih baik.

Baca Juga:  Masuk Empat Besar Klasemen, Arteta Tak Ingin Terbuai Dalam Euforia Kemenangan

Conte menangani Spurs dalam posisi sulit. Skuad bermasalah, pemain-pemain penting cedera, gaya main pun sulit diterapkan. Bahkan, Conte sempat mengindikasikan menyerah melatih Spurs.

“Jika dahulu Anda bertanya kepada saya soal kemungkinan kami mengamankan satu spot di Liga Champions, saya akan menjawabnya sangat, sangat, sangat sulit,” kata Conte di Sky Sports.

“Sekarang, setelah lima bulan, saya melihat perkembangan luar biasa dari tim saya dan kami harus berjuang sampai akhir.”

“Kami punya peluang mencapai target dan penting bagi kami menjaga ambisi dan menerapkan tekanan ke diri sendiri untuk target itu,” imbuhnya.

Baca Juga:  Era Kedua Cristiano Ronaldo Di Manchester United Dianggap Gagal

Conte menegaskan bahwa empat besar sangatlah penting untuk perkembangan tim. Memang mereka tidak memperjuangkan trofi, tapi bermain di Liga Champions sungguh berarti.

“Bermain di Liga Champions musim depan penting bagi saya, penting bagi klub, bagi para pemain, bagi fans, semuanya,” lanjut Conte.

“Sebab, bermain di Liga Champions jauh berbeda dari Liga Europa atau Europa Conference League, atau bahkan tidak bermain di kompetisi UEFA.”

“Target itu jadi penting karena banyak alasan, sebab Anda perlu bermain untuk mencapai hal penting,” tandasnya.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian