Eks Asisten Sir Alex Masuk Dalam Radar MU Untuk Jadi Asisten Pelatih Ten Haag

Bolamakanbola.com – Raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menunjuk Steve McClarenmenjadi asisten Erik ten Hag jika terpilih sebagai manajer Setan Merah yang baru.

Beberapa waktu lalu muncul rumor yang menyebut bahwa Ten Hag yang kini melatih Ajax Amsterdam sudah menjalani proses wawancara pertama dengan manajemen raksasa Premier League, Manchester United.

Ten Hag pun berkali-kali disebut menjadi pilihan pertama Manchester United untuk menduduki posisi manajer tetap yang baru menggantikan interim Ralf Rangnick.

Kini seperti dilansir The Guardian, Manchester United kabarnya berencana untuk menunjuk McClaren sebagai asisten jika nantinya Ten Hag memang menjadi sosok manajer baru yang terpilih.

Baca Juga:  Lucas Moura Sebut MU Tetap Berbahaya

Rencana ini bukan tanpa alasan. Pada musim 2008/09 silam, Ten Hag merupakan asisten McClaren di tim Eredivisie, Twente. Kini, keduanya pun bisa bertukar posisi di Manchester United.

Kala itu, kombinasi McClaren dan Ten Hag sukses membawa Twente mengakhiri musim di peringkat dua. Di musim berikutnya tanpa kehadiran Ten Hag, McClaren sukses membawa Twente juara.

McClaren sendiri bukanlah sosok asing bagi Manchester United. Pria 60 tahun itu pernah menjadi asisten Sir Alex Ferguson di tim Setan Merah pada periode 1999 hingga 2001 silam.

Baca Juga:  Peristiwa heboh, Fans Chelsea Usir Werner Saat Latihan

Beberapa hari lalu, McClaren mengomentari rumor merapatnya Ten Hag ke Manchester United. McClaren menyebut eks asistennya tersebut memiliki kemiripan dengan Ferguson.

“Kekuatan terbesarnya tidak hanya terletak pada perhatian dan organisasi. Dia punya filosofi yang jelas soal permainan yang diinginkan; lingkungan yang ingin ia ciptakan,” kata McClaren.

“Satu-satunya orang yang saya lihat pernah melakukan itu? Cuma Sir Alex.”

Komentari

Check Also

Rekap Pertandingan Everton vs Crystal Palace : Skor 3-2

Bolamakanbola.com – Everton sukses memastikan bertahan di Premier League musim depan usai secara dramatis sukses mengalahkan Crystal …

Rekap Pertandingan Chelsea vs Leicester City: Skor 1-1

Bolamakanbola.com – Chelsea gagal menghibur pendukung setianya di Stamford Bridge dengan kemenangan atas Leicester City ketika …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian