Dusan Vlahovic Semakin Gacor di Juventus, Morata Bakal Tersingkir?

Bolamakanbola.com – Setelah datangnya Dusan Vlahovic dari Fiorentina, Ia telah memberi banyak perubahan pada Juventus. Dari segi taktik, Massimiliano Allegri berpikir untuk memberi peran baru bagi Alvaro Morata yang mirip dengan Mario Mandzukic di masa lalu.

Juventus harus membayar mahal untuk bisa mendatangkan Vlahovic dari Fiorentina pada Januari 2022. Sejauh ini, dari dua laga yang dimainkan, pemain 22 tahun tampil bagus dan langsung jadi andalan.

Vlahovic langsung mencetak gol pada laga debutnya di Juventus, lawan Hellas Verona. Pada laga kedua, lawan Sassuolo, Vlahovic bermain bagus dan aksinya membuat pemain belakang Sassulo harus mencetak gol bunuh diri.

Baca Juga:  Legenda Belanda Ini Yakin De Light Akan Menjadi Yang Terbaik di Dunia

Pada laga melawan Verona, Allegri menduetkan Morata dengan Vlahovic sejak menit awal. Sementara, Dybala bermain lebih bebas dengan berada di belakang kedua. Skema ini berubah di laga kontra Sassuolo.

Morata memulai laga dari bangku cadangan. Saat dimainkan pada menit ke-61, Morata cenderung bergerak melebar. Sementara, Vlahovic menjadi target-man. Mirip dengan era Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo.

“Morata selalu bermain dengan penyerang tengah dan bergerak di belakangnya. Dia tidak selalu mengekspresikan yang terbaik dari dirinya, tapi dia datang dengan sikap yang benar hari ini,” kata Allegri.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Udinese vs AS Roma : Skor 1-1

“Kami memiliki semangat yang tepat di babak kedua, kami lebih agresif, merebut kembali bola dengan cepat dengan duel dan itu membuat perbedaan, terutama melawan tim seperti Sassuolo,” tegasnya.

Jika Allegri masih mencari formula yang tepat untuk memaksimalkan peran Morata, kondisi berbeda dengan Vlahovic. Allegri tampaknya sudah sangat yakin dengan potensi pemain 22 tahun. Pujian terus diberikan untuk Vlahovic.

“Kami senang dengan Vlahovic dan Zakaria, yang merupakan pemain yang sangat bagus dan beradaptasi dengan cepat. Juve bermain lebih baik belakangan ini, jadi para pemain ini membawa karakteristik yang tidak kami miliki sebelumnya,” ucap Allegri.

Baca Juga:  Berkat Vlahovic, Juventus Masih Punya Peluang Mendapatkan Scudetto

“Kami senang memiliki Vlahovic, dia perlu berkembang, menjadi lebih efektif dalam cara dia bermain, lebih banyak menyerang ruang kosong, tetapi itu adalah proses normal untuk setiap pemain,” tegasnya.

Komentari

Check Also

Alasan Paul Pogba Kembali ke Juventus

Bolamakanbola.com – Paul Pogba sudah resmi bergabung dengan Juventus. Pogba pun menjelaskan alasannya memilih kembali …

Rencana Masa Depan, Juventus Akan Duetkan Dusan Vlahovic Dengan Giovani Simeone

Bolamakanbola.com – Kedatangan Dusan Vlahovic memberikan dampak yang cukup positif buat Juventus. Namun, mereka tetap membutuhkan sosok baru …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian