Duel Panas! Pep Guardiola Samakan Laga Man City vs Liverpool Dengan El Classico

Bolamakanbola.com – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyamakan rivalitas panas timnya versus Liverpool di Premier League dengan duel El Clasico La Liga antara Barcelona kontra Real Madrid.

Dalam beberapa musim terakhir, persaingan juara Premier League memang selalu menjadi milik Manchester City dan Liverpool. Kedua tim kerap harus bersaing ketat hingga pekan terakhir.

Minggu (10/4/2022) besok, Manchester City menjamu Liverpool di Etihad Stadium. Duel ini pun dianggap sebagai duel penentu gelar juara musim 2021/22 ini.

Panasnya persaingan menuju juara yang selalu melibatkan timnya dan Liverpool rupanya membuat Guardiola teringat akan situasi serupa di duel Barcelona vs Real Madrid bertajuk El Clasico.

Baca Juga:  Jorginho Akui Tak Bisa Lupakan Kejadian Kegagalan Timnas Italia Melaju ke Piala Dunia 2022

“Saya menjalani situasi ini di Barcelona. Itu selalu Madrid, terkadang Atletico Madrid, tentu saja,” ujar Guardiola seperti dikutip The Sun.

“Namun, biasanya Barca dan Madrid. Di sini selalu ada lima atau enam tim, tetapi dalam lima tahun terakhir hanya ada dua.

“Ini adalah kenyataan di Premier League, ini menunjukkan konsistensi kedua tim dan struktur keduanya.”

Lebih lanjut, Guardiola menilai bahwa tim asuhannya dan Liverpool dalam beberapa musim terakhir telah sukses menaikkan standar di Premier League.

“Yang pasti adalah Liverpool dan Manchester City dalam beberapa tahun terakhir, kami menaikkan standar, menaikkan target yang dimiliki Premier League sebelumnya,” tutur Guardiola.

Baca Juga:  Manchester City Dihantam Krisis Jelang Piala FA, 21 Orang Terpapar Covid-19 Termasuk Pep Guardiola

“Kami banyak mendorong satu sama lain dan tim lain menyadari bahwa mereka harus mendorong lebih banyak untuk mengejar kami,”

Guardiola pun mengakui bahwa secara keseluruhan Manchester City dan Liverpool mendominasi Premier League dalam lima tahun terakhir, meski kedua tim sempat sedikit goyah di musim tertentu.

“Dalam lima tahun terakhir, satu tahun kami sedikit terpuruk, musim lalu mereka mengalami cedera dan United ada di sana,” kata Guardiola.

“Namun, kedua tim dalam setengah dekade terakhir kami berada di sana, kedua tim, bertarung satu sama lain.”

Komentari

Check Also

Rekap Pertandingan Everton vs Crystal Palace : Skor 3-2

Bolamakanbola.com – Everton sukses memastikan bertahan di Premier League musim depan usai secara dramatis sukses mengalahkan Crystal …

Rekap Pertandingan Chelsea vs Leicester City: Skor 1-1

Bolamakanbola.com – Chelsea gagal menghibur pendukung setianya di Stamford Bridge dengan kemenangan atas Leicester City ketika …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian