Dua Striker Murni Chelsea Sama Tumpulnya, Siapa yang Salah?

Bolamakanbola.com – Striker Chelsea, Romelu Lukaku tampak jelas sedang kesulitan memberikan permainan terbaiknya di Chelsea. Dia tidak cocok dengan gaya main Chelsea yang sekarang.

Kesulitan Lukaku tampak jelas beberapa bulan terakhir. Dia seharusnya jadi ujung tombak utama Chelsea, tapi sejauh ini Lukaku justru lebih sering dicadangkan.

Bahkan, Lukaku sempat berontak di akhir tahun 2021 lalu. Dia menyesal meninggalkan Inter Milan karena faktanya permainan di Chelsea tidak sesuai dengan ekspektasinya.

Puncaknya, akhir pekan lalu di laga Chelsea vs Crystal Palace, Lukaku hanya membuat 7 sentuhan selama bermain di lapangan. Dia tampak tidak percaya diri dan tidak nyetel dengan gaya main Chelsea.

Baca Juga:  Bantu Chelsea Meraih Kemenangan Atas Lille, Ini Tanggapan Kai Havertz

Kesulitan Lukaku juga diamati oleh mantan striker Tottenham, Darrent Bent. Menurutnya Lukaku memang perlu berusaha lebih keras, tapi Chelsea juga bermasalah.

Chelsea sudah tahu kualitas Lukaku, sudah memutuskan membelinya, tapi tidak ada upaya untuk mengubah permainan tim sesuai dengan Lukaku.

“Menurut saya, yang terpenting dan terutama untuk Chelsea dan pemain-pemain mereka adalah, Anda harus bermain dengan memaksimalkan potensi pemain,” ujar Bent di talkSPORT.

“Tidak ada gunanya memiliki pemain yang unggul dengan kecepatan, ketangguhan, dan jelas kemampuan sundulannya, tetapi tim sama sekali tidak melakukan itu.”

Baca Juga:  Bursa Transfer Sudah Tutup, Liverpool Gagal Rekrut Fabio Carvalho

Bahkan, Bent menilai bahwa kasus Lukaku tidak jauh berbeda dengan kasus timo Werner sebelumnya. Masalahnya hampir serupa, Werner juga tidak bisa menggunakan kemampuan terbaiknya karena gaya main Chelsea.

“Lihat saja dua striker yang mereka beli baru-baru ini, Timo Werner dan Lukaku. Kekuatan terbaik mereka adalah kecepatan. Jika Anda tidak bermain dengan itu, mengapa membelinya?” lanjut Bent.

“Jelas Lukaku dianggap sebagai bagian yang hilang dari tim mereka, sebab Werner terlalu banyak membuang peluang musim lalu.”

“Jika Anda merekrut pemain seperti Lukaku, tentu Anda tahu keunggulannya adalah kekuatan dan kecepatan. Gunakan itu, jangan terus mengalirkan bola pendek ke kakinya,” tandasnya.

Komentari

Check Also

Chelsea Menyerah Kejar Denzel Dumfries

Bolamakanbola.com – Harga mahal yang ditetapkan Inter Milan untuk Denzel Dumfries ternyata tidak bisa dicapai oleh Chelsea. The Blues dilaporkan …

Chelsea Sepakat Perpanjang Masa Pinjaman Lukaku di Inter Milan?

Bolamakanbola.com – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menyepakati perpanjangan masa pinjaman Romelu Lukaku di Inter Milan. Lukaku pulang ke …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian