Dua Pemain Ini Dinilai Tak Layak Bermain Dengan Ronaldo

Bolamakanbola.com – Eks striker Liverpool Dean Saunders mengatakan ada setidaknya dua pemain yang dirasa tak layak bermain bareng Cristiano Ronaldo di Manchester United yakni Fred dan Scott McTominay.

Kritikan pada duo gelandang itu terlontar dari Saunders setelah Manchester United berduel melawan Burnley di pekan ke-24 Premier League di Turf Moor, Rabu (09/02/2022) dini hari WIB.

Di pertandingan tersebut, Man United sempat unggul lebih dahulu melalui Paul Pogba pada menit ke-18. Burnley kemudian bisa menyamakan skor melalui Jay Rodriguez pada menit ke-47.

Pada akhirnya laga berakhir imbang 1-1. Ini sangat disayangkan karena MU sebenarnya menguasai jalannya laga.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Argentina vs Venezuela : Skor 3-0

Usai laga tersebut Dean Saunders melemparkan kritikan tajam pada duo gelandang Manchester United yakni Fred dan Scott McTominay. Ia mengatakan keduanya pasti masuk kategori gelandang terburuk yang pernah bermain bareng Cristiano Ronaldo.

“Pada satu titik mereka seharusnya unggul 3-0, mereka lolos dengan itu, kemudian begitu mereka mendapatkan sedikit kesulitan, mereka tampaknya mundur dan hancur,” ucap Saunders pada talkSPORT.

“Jika Anda bertanya kepada Ronaldo, ‘Siapa pemain lini tengah terburuk yang pernah bermain dengan Anda dalam karir Anda?’ Fred dan [Scott] McTominay tidak akan jauh [dari kategori itu],” cetus Saunders.

Baca Juga:  Piala FA : Chelsea Berhasil Mengalahkan Middlesbrough dan Melaju ke Tahap Piala FA Selanjutnya

Akibat performa Manchester United yang tidak memuaskan, Cristiano Ronaldo pun kerap dijadikan kambing hitam. Namun Dean Saunders merasa bahwa hasil-hasil tak memuaskan yang didapat MU bukan sepenuhnya salah Ronaldo.

Ia mengatakan Ronaldo kesulitan membantu Man United karena ia tak memiliki rekan-rekan yang selevel dan layak bermain dengannya. Contohnya tentu saja Fred dan Scott McTominay.

“Orang-orang mulai menuding Ronaldo, tapi ia bermain dengan beberapa boneka, beberapa di antaranya tidak sepaham dengan dirinya,” cetus Saunders.

“Setiap kali bola digeser di sekitar kotak dan mereka menekan Burnley, bola mengarah ke pemain yang sangat bagus, ke Pogba, ke Rashford, ke Lingard, Ronaldo, mereka punya amunisi,” tegasnya.

Baca Juga:  Ralf Rangnick Kecewa Berat Akibat Harus Ditahan Imbang Oleh Southampton

“Mereka memiliki empat bek yang kualitasnya rata-rata dan tidak ada ruang mesin di tengah lapangan, para pemain yang mereka miliki di sana tidak memenuhi standar,” kritiknya.

Komentari

Check Also

Liga Inggris: MU Masih Mau Cuci Gudang, 6 Pemain Harus Siap Didepak

Bolamakanbola.com – Manchester United (MU) dikabarkan masih akan melepas enam pemain sebelum jendela transfer musim …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian