Dikalahkan Tim Papan Bawah, Xavi Marah Kepada Squadnya

Bolamakanbola.com – Klub papan atas La Liga, Barcelona menelan kekalahan dari klub papan bwah, Cadiz dalam lanjutan La Liga. Hasil buruk tersebut membuat sang pelatih Xavi Hernandez marah.

Barcelona menjamu Cadiz dalam laga pekan ke-32 La Liga pada Selasa (19/4/2022) dini hari WIB. Dalam laga yang digelar di Camp Nou itu, Blaugrana takluk dengan skor 0-1.

Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama. Namun Barcelona kecolongan oleh gol Lucas Perez di awal babak kedua.

Hasil ini membuat Barcelona tetap tertahan di peringkat dua dengan koleksi 60 poin. Mereka tertinggal 15 poin dari pimpinan klasemen Real Madrid.

Baca Juga:  Real Madrid Incar Pemain Ini Untuk Jadi Duet Alaba

Kekalahan atas Cadiz ini membuat geram pelatih Barcelona Xavi Hernandez. Pasalnya, kesempatan mereka untuk memenangkan gelar La Liga menjadi sirna.

“Kami marah. Kami telah kehilangan kesempatan yang sangat bagus, kesempatan emas, untuk membedakan diri kami dari tim Liga Champions dan kami praktis mengucapkan selamat tinggal pada Liga,” kata Xavi di Marca.

“Saya marah. Kami harus bermain dengan lebih banyak determinasi. Kami harus melakukan lebih banyak hal. Kami telah melatihnya. Hari ini adalah kemenangan kepercayaan, ilusi dan harapan. Saya yang paling bertanggung jawab. Kami memainkan pertandingan untuk kualifikasi Liga Champions, itu sebabnya saya marah.”

Baca Juga:  Jelang Kontra Bilbabo, Xavi Tegaskan Barcelona Sekarang Sudah Berbeda

Kekalahan dari Cadiz memang terasa menyakitkan buat Xavi. Namun, dia meminta timnya untuk segera melupakan kekalahan tersebut mengingat masih ada banyak pertandingan tersisa sampai akhir musim.

“Kami sudah meningkat. Tapi kami ingin melakukan lebih banyak hal dan berjuang untuk gelar,” lanjutnya.

“Kami semua harus meningkatkan diri, dan saling memandang. Kami harus memiliki lebih banyak keinginan, tidak ada gunanya kalah melawan Cadiz. Ada tujuh final tersisa. Hari ini kami belum memainkan final. Di kandang kami harus menunjukkan lebih banyak keinginan dan lebih banyak karakter.”

Komentari

Check Also

Mengejutkan! Aubameyang Putusan Pensiun dari Panggung Internasional

Bolamakanbola.com – Keputusan besar diambil penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. Pada usia 32 tahun, ia memutuskan pensiun dan …

Marco Verratti Turut Buka Suara Terkait Masa Depan Kylian Mbappe

Bolamakanbola.com- Marco Verratti ikut buka suara perihal spekulasi masa depan rekannya di PSG, Kylian Mbappe. Dia tahu betul …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian