Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion Rajamangala, Bangkok, Selasa (2022/7/12) kemarin.

The Reds tidak bisa menunjukkan permainan terbaiknya di pertandingan tersebut. Pramusim Liverpool baru dimulai, Jurgen Klopp berdalih bahwa pertandingan itu datang terlalu cepat.

Di sisi lain, Klopp pun menyadari masih banyak yang perlu ditingkatkan dalam permainan timnya di pramusim kali ini. Liverpool kalah dengan skor besar, tapi tidak perlu panik.

Pramusim baru dimulai, masih ada banyak waktu memperbaiki kesalahan. The Reds tak perlu panik menghadapi kekalahan besar dari sang rival kali ini.

Baca Juga:  Keluh Kesah STY, Kenapa Vietnam Beri Lapangan Latihan Mini Kepada Indonesia?

Klopp menurunkan tim lapis kedua dalam duel kontra MU kemarin. Barulah pada 30 menit akhir dia membuat 10 pergantian pemain dan memasukkan nama-nama besar.

Keputusan Klopp disayangkan karena terlalu lambat, bahwa seharusnya bergantian pemain itu dilakukan ketika Liverpool sudah kebobolan dua gol. Namun, tampaknya Klopp memang sudah merencanakan pergantian tim sebelum pertandingan.

Liverpool main cukup baik, tapi bermasalah dalam penyelesaian akhir. Mereka menorehkan 18 tembakan ke gawang MU, tidak ada yang jadi gol.

Dalam 30 menit akhir pertandingan tersebut, barulah Liverpool main lebih serius dengan masuknya Fabinho, Darwin Nunez, Andy Robertson, Thiago, Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Trent Alexander-Arnold. Permainan mereka langsung berkembang secara instan.

Baca Juga:  Bruno Fernandes Minta Naik Gaji Rp 2 Miliar Ke MU

Sayangnya, dalam momen itu Liverpool justru kebobolan gol keempat. Lini tengah dan barisan bek mereka kecolongan, tidak ada yang mengawal pergerakan Eric Bailly.

Nunez lantas mendapatkan sejumlah peluang, tapi penyelesaian akhirnya belum maksimal. Dia tampak masih berusaha mencocokkan diri dengan gaya main khas Liverpool.

Menariknya, Nunez menunjukkan pergerakan khas striker yang tidak dimiliki oleh pemain lain. Sejauh ini tanda-tanda awal Nunez tampak memuaskan.

Komentari

Check Also

Resmi, Barcelona FC Depak Beknya ke Celta Vigo

Bolamakanbola.com – Kebersamaan Barcelona dengan Oscar Mingueza resmi berakhir. Barcelona resmi menjual sang bek ke klub Celta Vigo. …

Gabung AC Milan, De Ketelaere Malah Mati Gaya Permainan

Bolamakanbola.com – Gelandang asal Belgia Charles de Ketelaere mengaku dirinya tak tahu harus bereaksi seperti apa …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian