Dibalik Kontrak Jangka Panjang Salman Alfarid, Terdapat Sebuah Rencana Besar

Bolamakanbola.com – Klub asal Surabaya, Persebaya Surabaya resmi mendapatkan tanda tangan pemain Persija Jakarta, Salman Alfarid. Dia akan mengisi sektor bek kiri tim Kota Pahlawan setelah kepergian Reva Adi Utama dan Frank Sokoy.

Menurut informasi beredar, Salman Alfarid sebenarnya masih memiliki kontrak jangka panjang dengan Persija. Bahkan, kerjasama keduanya baru akan berakhir tahun depan.

Namun, setelah kedua belah pihak berkomunikasi, tim Macan Kemayoran bersedia melepasnya. Sehingga, Persebaya langsung bisa memperkenalkan bek 20 tahun tersebut.

“Intinya gini, dengan manajemen Persija sudah clear. Jadi surat keluarnya sudah keluar,” kata Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri kepada Bola.net, Jumat (22/04/2022).

Baca Juga:  Borneo FC Vs Persebaya: Awas Ancaman Boaz Solossa, Bajul Ijo!

“Jadi kami sepakat untuk mengambil Salman, dan itu bukan pinjaman,” tegas mantan pelatih Persik Kediri tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, Persebaya juga langsung mengikat jebolan Garuda Select tersebut dengan durasi dua tahun. Itu bagian dari rencana besar Green Force dalam membangun skuad muda.

“Pemain-pemain muda kami, rencananya semua kami akan coba untuk kontrak jangka panjang,” lanjut Yahya.

“Ada beberapa yang setahun, itu pun ada opsi perpanjang di tengah musim, jadi kami nanti akan lakukan perpanjang di tengah musim,” tegasnya.

Namun, manajemen tentunya tidak sembarangan dalam memberikan kontrak jangka panjang. Mereka memilih pemain-pemain yang benar-benar punya potensi.

Baca Juga:  Penyerang Andalannya Hengkang ke PSIS Semarang, Ini Tanggapan Arema FC

“Yang jelas yang dinilai coach Aji potensial. Tinggal sekarang anaknya mau berapa tahun,” Yahya menambahkan.

“Jadi ini tujuannya adalah supaya tim ini lama,” tandas manajer yang pernah membawa Persebaya U-20 juara Elite Pro Academy (EPA) 2019 tersebut.

Komentari

Check Also

BRI Liga 1 : Persebaya Vs Persita, Ajang Pembuktian Pemain Asing Bajol Ijo

Bolamakanbola.com – Persebaya Surabaya akan menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan kedua BRI Liga 1 …

Dandi Maulana Minta Maaf dan Alasan Kenapa Aji Santoso Tahan Leo Lelis

Bolamakanbola.com – Dandi Maulana, bek Persebaya Surabaya yang meminta maaf usai kalah dari Persikabo 1973 di laga perdana …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian