Di Comeback Real Madrid, Tuchel Beberkan Alasan Chelsea Kalah di Santiago Bernabeu

Bolamakanbola.com – Chelsea melewatkan kesempatan bertahan di Liga Champions 2021/22 begitu saja. Padahal, satu kakinya sudah menapak di babak semifinal dan bisa melangkah penuh jika mampu mempertahankan keunggulannya.

Leg kedua babak perempat final digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (14/3/2022) dini hari, di mana Chelsea kembali dipertemukan dengan Real Madrid. Pada pertemuan sebelumnya, Chelsea kalah dengan skor 1-3.

Di leg kedua, tepatnya pada menit ke-15, Chelsea berhasil memperkecil ketertinggalannya lewat Mason Mount. Antonio Rudiger membuat agregat skor berimbang pada menit ke-51, dan Timo Werner membuat Chelsea unggul di menit ke-75.

Chelsea hanya perlu mempertahankan keunggulan 3-0 ini untuk bisa lolos ke semifinal. Sayangnya, mereka dibobol oleh Rodrygo Goes pada menit ke-80. Duel berlanjut ke extra time dan Karim Benzema menjadi mimpi buruk the Blues pada menit ke-96.

Baca Juga:  Chelsea Menang dan Clean Sheet, Tuchel Puji Performa Thiago Silva

Meski waktu yang tersisa di babak perpanjangan waktu cukup banyak, Chelsea gagal menyamakan agregat skor lagi. Pada akhirnya the Blues harus menerima kekalahan dengan skor 4-5 dan tersingkir dari Liga Champions.

Hasil ini jelas mengecewakan semua pihak yang berkaitan dengan Chelsea, tidak terkecuali Thomas Tuchel selaku pelatih. Namun di saat yang bersamaan, pria berdarah Jerman itu bangga dengan anak asuhnya.

“Kami sangat kecewa dan bangga di waktu yang bersamaan. Kami bermain dengan fantastis. Kami pantas dengan apa yang ada saat ini,” Tuchel berkata, seperti yang dikutip dari situs resmi Chelsea.

Baca Juga:  Chelsea Incar Leroy Sane?

“Kami mencetak empat gol, mendapatkan beberapa peluang besar untuk membuat gol lebih banyak lagi. Kami kurang beruntung, kalah murni karena kualitas individu dan konversi ofensif,” lanjutnya.

Tuchel kemudian berbicara lebih jauh lagi soal laga leg kedua ini. Menurutnya, ada dua kesalahan yang dilakukan oleh para pemain hingga Chelsea gagal menaklukkan Real Madrid.

“Kami melakukan dua kesalahan setelah memenangkan bola, pada momen yang krusial dalam laga melawan Real Madrid. Kami pantas lolos karena performa ini, tapi tak terjadi. Anda butuh keberuntungan dalam laga seperti ini dan itu tidak ada di sisi kami.”

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Manchester United vs Watford : Skor 0-0

“Mereka tidak membuat banyak peluang di Stamford Bridge, tapi memanfaatkan peluang setengah jadi. Anda harus meminimalisir kesalahan dan kami tidak mampu melakukan itu dalam dua leg.”

“Namun tidak ada rasa penyesalan. Ini adalah semacam kekalahan yang bisa anda banggakan dan terima sebagai seorang olahragawan,” pungkas Tuchel.

Komentari

Check Also

Rekap Pertandingan Chelsea vs Leicester City: Skor 1-1

Bolamakanbola.com – Chelsea gagal menghibur pendukung setianya di Stamford Bridge dengan kemenangan atas Leicester City ketika …

Thomas Tuchel Puji Performa Tingkat Tinggi Manchester City dan Liverpool

Bolamakanbola.com – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menilai bahwa Manchester City dan Liverpool saat ini bisa jadi merupakan tim terbaik sepanjang sejarah gelaran …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian