Debut Luar Biasa, Xavi Puji Adama Traore

Bolamakanbola.com – Adama Traore mendapat pujian setinggi langit usai tampil bagus di laga Barcelona vs Atletico Madrid. Sang pelatih, Xavi, sangat kagum dengan segala atribut yang dimiliki pemain 26 tahun.

Barcelona menjamu Atletico di Camp Nou pada pekan ke-23 La Liga, Minggu (6/2/2022) malam WIB. Barcelona tampil bagus dan meraih kemenangan vital atas sang lawan dengan skor 4-2.

Gol-gol Barcelona dicetak Jordi Alba, Gavi, Ronald Araujo, dan Dani Alves. Sementara, gol Atletico dicetak Yannick Carrasco dan Luis Suarez.

Menang dengan skor 4-2, Barcelona juga menggusur posisi Atletico dari empat besar klasemen. Barcelona kini telah mendapatkan 38 poin, unggul dua poin dari Atletico yang berada di posisi ke-5 klasemen.

Baca Juga:  Xavi Hernandez kepada Cesar Azpilicueta: Janji Tetap Janji

Adama Traore langsung masuk dalam starting XI Barcelona. Walau baru datang, Traore langsung nyetel dengan rekan satu timnya. Tampaknya, dia masih ingat dengan pelajaran yang dulu pernah didapat di La Masia.

Traore tidak mencetak gol, tapi dia membuat assist. Selain itu, Xavi menjelaskan kontribusi besar Traore lewat pujian berikut ini.

“Adama pemain yang dewasa. Dia tahu kapan harus menggiring bola, kapan harus menunggu. Dia memilih momen dengan baik. Secara fisik, dia sosok yang buas, bengis. Dia pemain sayap murni,” kata Xavi dikutip dari Sport.

Baca Juga:  Mengejutkan, Xavi Pasrah Jika Frenkie De Jong ke Manchester United?

“Adama adalah rekrutan yang hebat dan itu adalah debut yang luar biasa. Dia bisa membuat perbedaan. Pemain yang kuat, jago dribel yang luar biasa, dan dia membantu tim ketika bertahan,” tegas Xavi.

Adama Traore tentu senang dengan apa yang terjadi di lapangan. Dia bermain bagus dan memberi kesan positif pada fans yang memadati Camp Nou. Soal pujian dari Xavi, Adama pun balik memberi pujian.

“Pujian dari Xavi? Saya senang dengan apa yang dia katakan. Saya hanya coba melakukan apa yang dia inginkan. Mentalitas saya adalah memberikan yang terbaik. Saya senang dengan yang terjadi,” katanya.

Baca Juga:  Jika Bermain Di Jerman, Barcelona Sudah Di Bubarkan Karena Bangkrut

“Anda selalu berharap bisa melakukan yang lebih baik lagi. Kami akan berjuang setiap laga hingga akhir musim, tidak peduli apa pun yang akan kami hadapi,” tegas pemain jebolan La Masia itu.

Komentari

Check Also

Lewandowski: Kini Saya Pergi Dengan Tenang

Bolamakanbola.com – Striker Barcelona, Robert Lewandowski, mengungkapkan sejumlah hal terkait kunjungannya ke markas latihan klub …

Xavi Hernandez kepada Cesar Azpilicueta: Janji Tetap Janji

Bolamakanbola.com – Barcelona sedang bersuka cita karena berhasil mendapatka pemain incarannya, Jules Kounde dari Sevilla. Kendati begitu, rencana Barcelona …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian