Cristiano Ronaldo di Mata Arthur Melo : Dia Ramah dan Profesional

Bolamakanbola.com – Menyandang status salah satu pemain terbaik di era sekarang tak membuat bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, menjadi sombong dan angkuh. Sebaliknya, ia malah sering menyempatkan waktu untuk membantu rekan-rekan setimnya di sesi latihan.

Arthur Melo menjadi saksi dari kebaikan hati peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut. Seperti yang diketahui, Arthur menjadi rekan setim Ronaldo selama dua musim sejak memutuskan bergabung dengan Juventus pada tahun 2020 lalu.

Ronaldo merupakan pemain dengan bayaran termahal di Turin. Pelatih pun sulit mengeluarkan namanya dari starting XI karena kualitasnya dan, terkadang, Ronaldo bisa ngambek kalau tidak dimainkan atau digantikan di tengah-tengah permainan.

Baca Juga:  Donny Van De Beek Resmi Tinggalkan MU

Seringkali, publik mencap Ronaldo sebagai pemain yang egois dan individualistis. Opini itu muncul karena Ronaldo kerap memiliki catatan gol fantastis tapi minim kontribusi asis. Berbeda dengan pemain terbaik lainnya, Lionel Messi.

Namun ternyata, Ronaldo tidak seburuk yang orang-orang bayangkan. Arthur sendiri terkejut ketika pertama kali jadi rekan setim Ronaldo di Bianconeri.

“Cristiano membuat saya terkejut dengan bagaimana sikap profesionalnya. Dia bukan seorang pesepakbola, dia adalah atlit,” buka Arthur kepada TNT Sports Brasil.

“Dia adalah sosok profesional karena semua hasil kerjanya sebelumnya. Tidak di lapangan, yang sudah dlihat semua orang, tapi di luar lapangan.”

Baca Juga:  Tiba-Tiba Wayne Rooney Komentari Rio Ferdinand, Ada Apa?

“Dia adalah orang yang bekerja, yang makan dengan baik, dan sekarang rajin menyempatkan waktu 15 menit untuk berjemur [setiap hari]. Dia profesional dan juga sosok ramah yang selalu mencoba membantu,” lanjutnya.

Ronaldo memang dikenal sebagai orang yang selalu menjaga tubuhnya. Ia disiplin dalam berlatih dan menjaga asupan makanan. Tidak heran, ia bisa tampil impresif pada level tertinggi meski usianya tak lagi muda.

“Dia tertarik pada orang di sekitarnya. Kami sering duduk bersama di meja dengannya. Terkadang dia melihat ke piring kami dan memberitahu: ‘tidak seperti itu, eh’,” kata Arthur lagi sembari tertawa.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Real Madrid vs Deportivo Alaves : Skor 3-0

“Dia mencoba membantu dalam setiap hal. Dia adalah sosok yang sensasional,” pungkasnya.

Pada akhir pekan kemarin, Ronaldo jadi bintang kemenangan Manchester United atas Tottenham. Tiga gol yang ia bukukan selama pertandingan tersebut membuat the Red Devils bisa keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2.

Komentari

Check Also

Liga Inggris: Bruno Fernandes Jamin CR7 Tak Bakal Cabut dari MU

Bolamakanbola.com – Cristiano Ronaldo kerap dikabarkan bakal angkat kaki dariManchester United pada bursa transfer musim …

Harga Terlalu Mahal, Manchester United Batal Beli Antony?

Bolamakanbola.com – Rumor Antony bergabung dengan Manchester United berpotensi menemui kegagalan. Penyerang asal Brasil itu …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian