Coppa Italy :Derby Della Madonnia Ketiga Diprediksi Bakal Berjalan Sengit

Bolamakanbola.com – Penikmat sepak bola Italia bakal menyaksikan Derby della Madoninna antara AC Milan melawan Inter Milan lebih dari dua kali. Sebab mereka tidak hanya dipertemukan di ajang Serie A, tapi juga Coppa Italia.

Tatap muka pertama antara kedua tim dilangsungkan pada pekan ke-12 dan menghasilkan skor imbang 1-1. Sementara yang kedua terjadi di pekan ke-24 pada bulan Januari dan Milan keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Pertemuan kedua yang paling seru. Pasalnya, pemain dari masing-masing tim tidak hanya menyajikan pertarungan yang sengit. Tensi panas juga menjadi salah satu sajian menarik dan berhasil menghidupkan kembali serunya derby ini.

Baca Juga:  Hasil Klasemen Akhir Fase Grup Liga Champions : Barcelona dan AC Milan Tumbang !!

Kabar baiknya, pertarungan antara Milan melawan Inter tidak terhenti sampai di situ saja. Keduanya akan kembali bertatap muka sebanyak dua kali untuk memperebutkan satu tempat di babak final Coppa Italia.

Seri pertama dari babak semifinal Coppa Italia antara Milan melawan Inter akan digelar di San Siro pada Rabu (2/3/2022) . Keduanya memang menggunakan San Siro sebagai kandang. Namun kali ini, Milan akan bertindak sebagai tuan rumah.

Duel diprediksi bakal berjalan seru karena piala akan jadi pertaruhannya. Siapapun yang kalah dari duel dua leg bakal tersingkir dari Coppa Italia. Karena sudah sejauh ini, kalah bukan opsi buat salah satu di antara mereka.

Baca Juga:  Kalah Dikandang Sendiri, Moh Salah : Yang Penting Lolos

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, memprediksi pertandingan bakal berjalan sengit seperti pertemuan di pekan ke-24 Serie A. Pemenang tidak akan ditentukan oleh kualitas permainan pemain semata, tapi juga mental dan motivasi.

“Kekuatan mental, determinasi dan motivasi bakal menjadi kunci perbedaan,” ujar Simone Inzaghi saat bertemu Sport Mediaset baru-baru ini.

Pertandingan ini tentunya bagus untuk citra Milan sebagai salah satu kota terpandang di Italia. Inzaghi meyakini itu, tapi enggan terlalu fokus kepadanya. Perhatiannya terpusat pada permainan anak asuhnya semata.

“Ini akan menjadi iklan yang hebat untuk kota Milan, tapi fokus kami harus berada di pertandingan dan performa. Kami harus melakukan pendekatan pada permainan ini dengan cara terbaik,” lanjutnya.

Baca Juga:  Patrick Vieira Bagi Arsenal : Dulu Pahlawan, Searang Mantan Nyakitin

“Sudah jelas, mencetak gol tandang akan menjadi hal yang krusial. Kami harus melewati setiap pertandingan yang datang, beristirahat dan memulihkan fisik dan mental tanpa melihat terlalu jauh ke depan.”

“Untuk mencapai target kami, hanya itu jalan yang harus kami tempuh,” pungkas mantan pelatih Lazio tersebut.

Komentari

Check Also

Gabung AC Milan, De Ketelaere Malah Mati Gaya Permainan

Bolamakanbola.com – Gelandang asal Belgia Charles de Ketelaere mengaku dirinya tak tahu harus bereaksi seperti apa …

Chelsea Sepakat Perpanjang Masa Pinjaman Lukaku di Inter Milan?

Bolamakanbola.com – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menyepakati perpanjangan masa pinjaman Romelu Lukaku di Inter Milan. Lukaku pulang ke …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian