Coppa Italia : Inter Milan 3 – 0 AC Milan, Inter Milan Lolos ke Final Coppa Italia Dengan Aggregat 3-0

Bolamakanbola.com – Inter Milan sukses menghajar sang tetangga, AC Milan dengan skor telak 3-0 dalam partai leg kedua semifinal Coppa Italia 2021/22 yang digelar di Giuseppe Meazza, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB.

Lautaro Martinez menjadi bintang kemenangan Inter dengan memborong dua gol. Sementara itu, Robin Gosens yang baru masuk di babak kedua sukses mencetak gol untuk menyempurnakan kemenangan Nerazzurri.

Berkat hasil ini, Inter pun berhak melaju ke babak final. Pada partai puncak yang akan digelar pada 12 Mei 2022 nanti, La Beneamata akan menghadapi pemenang laga Juventus vs Fiorentina.

Baca Juga:  14 Pertandingan Unbeaten, Juventus Fokus Raih Gelar Scudetto?

Laga baru berjalan empat menit, Inter sudah membuka keunggulan lewat aksi Martinez. Menerima assist Matteo Darmian, Martinez melepas tembakan voli first time yang gagal dibendung Mike Maignan.

Milan pun berupaya membalas. Sayang, peluang emas yang didapat Alexis Saelemaekers dan Sandro Tonali masih gagal membuahkan gol penyeimbang.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Milan justru semakin tertinggal usai Martinez mencetak gol keduanya pada menit ke-40. Menerima umpan terobosan Joaquin Correa, Martinez dengan dingin menaklukkan Maignan.

Kembali dari kamar ganti, Stefano Pioli melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Junior Messias dan Brahim Diaz. Keduanya masing-masing menggantikan Saelemaekers dan Tonali.

Baca Juga:  AC Milan dan Arsenal Kompak Ingin Datangkan Marco Asensio

Milan pun sempat mencetak gol pada menit ke-66 lewat tembakan keras Ismael Bennacer. Namun, gol ini dianulir VAR yang menganggap Pierre Kalulu yang sudah offside mempengaruhi permainan.

Inter semakin berada di atas angin setelah Gosens mencetak gol pada menit ke-82. Bek sayap asal Jerman itu sukses membobol gawang Maignan dengan meneruskan assist Marcelo Brozovic. Skor 3-0 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Komentari

Check Also

Massimiliano Allegri Jelaskan Kenapa Dia Mendapat Kartu Merah di Final Coppa Italia

Bolamakanbola.com – Manajer Juventus, Massimiliano Allegri mendapat kartu merah pada duel final Coppa Italia antara Juventus vs Inter Milan. Menurut …

Setelah Kalah di Final Coppa Italia, Chiellini Umumkan Akan Berpisah Dengan Juventus Musim Depan

Bolamakanbola.com – Giorgio Chiellini sudah membuat keputusan bulat terkait masa depannya. Bek veteran itu mengaku akan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian