Chelsea 2 – 4 Arsenal, Thomas Tuchel Kehabisan Kata – Kata Lagi

Bolamakanbola.com – Chelsea gagal mengalahkan Arsenal dalam laga Premier League hari Kamis (21/4/2022). Meski terlihat dominan dibandingkan sang lawan, tetap saja the Blues menelan kekalahan dengan skor 2-4.

Rentetan gol yang terjadi di Stamford Bridge tersebut dibuka oleh Eddie Nketiah pada menit ke-13. The Blues masih mampu menyamakan kedudukan melalui Timo Werner empat menit setelah gol Nketiah tercipta.

Arsenal kembali unggul setelah Emile Smith Rowe berhasil mencetak gol pada menit ke-27. Chelsea terus melakukan aksi pembalasan, dan mencetak gol penyama skor melalui Cesar Azpilicueta pada menit ke-32.

Setelah itu, Chelsea tak mampu membalas. Nketiah kembali mencetak gol pada babak kedua dan kemenangan the Gunners ditutup oleh eksekusi penalti Bukayo Saka di masa injury time. Jadilah Chelsea kalah dengan skor 2-4.

Baca Juga:  Takehiro Tomiyasu Jadi Benteng Kuat Arsenal

The Blues terlihat dominan di hadapan pendukungnya yang memadati Stamford Bridge. Bola lebih banyak berada dalam penguasaannya, dengan catatan hingga 68 persen. Arsenal cuma 32 persen tapi bisa mengantongi gol dari setiap tembakan tepat sasarannya.

Empat gol yang bersarang di gawang Chelsea mengundang tanda tanya. Sejak dipegang Thomas Tuchel, mereka kini dikenal sebagai tim dengan pertahanan yahg kuat. Lantas mengapa bisa kebobolan sebegitu banyaknya?

Chelsea sudah menelan tiga kekalahan beruntun di Stamford Bridge dan torehan ini tak bisa diterima Tuchel. “Kami tidak puas,” tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Baca Juga:  Liga Champions : Chelsea 2 vs 0 Lille

“Kami sekarang memiliki catatan tiga kekalahan di kandang dengan jumlah kesalahan yang luar biasa banyaknya,” kata Tuchel lagi kepada BBC Sport usai pertandingan.

Tentu, adalah tanggung jawab Tuchel untuk mencari solusi dari permasalahan ini. Namun ia sendiri mengaku belum tahu apa yang harus diperbaiki dari skuatnya, setidaknya untuk sekarang.

“Kami harus menemukan solusi. Saya tidak punya sekarang. Sepenuhnya ada pada kami. Sejumlah kesalahan individu yang tak bisa anda lampaui. Anda tidak bisa memberikan tiga gol begitu saja,” Tuchel menambahkan.

“Saya benci kalah, dan kalah tiga kali di kandang tidak bisa diterima. Saya tidak tertarik memuji atau mengkritik pemain hari ini usai [menyaksikan] performa tim seperti ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Manchester City vs Newcastle : Skor 5-0

Masalahnya, Tuchel harus cepat memikirkan solusi atas performa Chelsea saat ini. Sebab laga berikutnya akan kembali digelar di Stamford Bridge, dengan West Ham sebagai lawannya, pada hari Minggu (24/4/2022) nanti.

Komentari

Check Also

Xavi Hernandez kepada Cesar Azpilicueta: Janji Tetap Janji

Bolamakanbola.com – Barcelona sedang bersuka cita karena berhasil mendapatka pemain incarannya, Jules Kounde dari Sevilla. Kendati begitu, rencana Barcelona …

Chelsea Sepakat Perpanjang Masa Pinjaman Lukaku di Inter Milan?

Bolamakanbola.com – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menyepakati perpanjangan masa pinjaman Romelu Lukaku di Inter Milan. Lukaku pulang ke …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian