Champions League : Inter Milan Tak Diunggulkan Menang Lawan Liverpool

Bolamakanbola.com – Inter Milan akan menjalani laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada hari Rabu (8/3/2022) melawan raksasa Inggris, Liverpool. Pada pertandingan kali ini akan digelar di markas the Reds, Anfield.

Pertemuan sebelumnya terjadi pada bulan Februari lalu di kandang Inter, Giuseppe Meazza. Meski tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Nerazzurri tetap dibuat bertekuk lutut oleh Liverpool dengan skor 0-2.

Mereka kesulitan memberikan perlawanan kepada pasukan Jurgen Klopp. Sebanyak sembilan tembakan dilepas pemain Inter, tapi tak satupun yang berhasil menemui sasaran. Akan tetapi, Lautaro Martinez dkk mampu membendung gempuran the Reds.

Baca Juga:  Imbang Rasa Kalah, Persaingan Calon Juara Liga Inggris Kian Memanas

Sayang benteng ketat itu tidak bisa bertahan lama, dan runtuh pada menit ke-75 setelah Roberto Firmino menghasilkan gol pertama. Mohamed Salah menyusul ke papan skor setelah mencetak gol pada menit ke-83.

Sekarang Inter menuju laga leg kedua. Kabar baiknya, Liga Champions telah menghapus sistem gol tandang. Perubahan ini memungkinkan pertandingan berlanjut ke babak extra time jika agregat skornya berimbang.

Ini sedikit meringankan beban Inter untuk menghadapi the Reds. Namun kabar buruknya, mereka memiliki pemain yang minim pengalaman bermain di Anfield. Hanya ada beberapa sosok yang pernah menjajal atmosfir stadion legendaris itu.

Baca Juga:  Eks Asisten Rangnick Ditunjuk Sebagai Pelatih Leeds United Pengganti Bielsa

Corriere dello Sport mencatat hanya ada enam pemain Inter Milan yang pernah menginjakkan kaki di Anfield untuk bertemu Liverpool. Parahnya lagi, hanya dua di antaranya yang berhasil meraih kemenangan di sana.

Dua pemain Inter yang pernah mencatatkan kemenangan di Anfield adalah Robin Gosens dan Matteo Darmian. Gosens mendapatkan pengalaman itu saat masih membela Atalanta, sementara Matteo Darmian di Manchester United.

Gosens bertemu Liverpool dalam fase grup Liga Champions bulan November 2020 lalu. La Dea berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 dan Gosens merupakan pencetak gol keduanya saat itu.

Baca Juga:  Liverpool 4 vs 0 Manchester United : Liverpool Tetap Temukan Kesulitan Kecil

Pemain lain yang pernah menemui the Reds di kandangnya adalah Arturo Vidal dan Edin Dzeko. Vidal merupakan salah satu pemain yang turut membela Barcelona ketika dibantai pada leg kedua semifinal Liga Champions tahun 2019 lalu.

Alexis Sanchez dan Aleksandar Kolarov menjadi dua pemain terakhir yang ada dalam daftar ini. Sayangnya, nama terakhir tidak dimasukkan ke dalam skuat Inter untuk bermain di Liga Champions.

Komentari

Check Also

Chelsea Sepakat Perpanjang Masa Pinjaman Lukaku di Inter Milan?

Bolamakanbola.com – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menyepakati perpanjangan masa pinjaman Romelu Lukaku di Inter Milan. Lukaku pulang ke …

Inter Milan Tidak Akan Menawar Bek yang Harganya Mahal

Bolamakanbola.com – Persoalan finansial telah jadi hal yang menyulitkan Inter Milan di bursa transfer. Baru-baru …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian