Cetak Hattrick, Karim Benzema Lewati Rekor Dua Pencetak Gol Bagi Real Madrid

Bolamakanbola.com – Karim Benzema menunjukkan performa kelas dunia saat mencetak hat-trick untuk membawa Real Madrid mengalahkan PSG 3-1 dalam partai leg kedua 16 besar Liga Champions 2021/22, Kamis (10/3/2022).

Pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu ini, Real Madrid sejatinya sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Kylian Mbappe di babak pertama. Los Blancos pun semakin tertekan karena kini mereka tertinggal agregat 0-2.

Namun, Real Madrid mampu bangkit di babak kedua. Benzema tiga kali membobol gawang Gianluigi Donnarumma sekaligus membawa timnya menang agregat 3-2.

Baca Juga:  Lionel Messi Tampil Penuh, PSG Ditahan Imbang

Melansir Opta, tiga gol yang dicetak Benzema ke gawang PSG ini membuatnya kini tercatat sudah menciptakan 309 selama berseragam Real Madrid.

Jumlah ini melewati catatan 308 gol milik legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano. Benzema pun kini mendekati catatan gol Raul Gonzalez yang berjumlah 323 gol.

Sementara itu, pemegang rekor gol terbanyak untuk Real Madrid masih dipegang sang mantan megabintang, Cristiano Ronaldo dengan koleksi 450 gol.

Tak hanya itu, tiga gol Benzema ke gawang PSG juga membuat striker 34 tahun itu telah mencetak 67 gol sepanjang kariernya di pentas akbar Liga Champions.

Baca Juga:  David De Gea Waspadai Atletico Madrid : Mereka Lawan Yang Sulit

Jumlah 67 gol ini pun membuat Benzema melewati catatan gol Raul Gonzalez dengan 66 gol. Jumlah gol Raul ini sempat lama menjadi rekor di Liga Champions sebelum dilewati Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Delapan dari 67 gol Benzema di pentas Liga Champions tercipta pada musim 2021/22 ini. Catatan ini sekaligus memecahkan raihan terbaik Benzema dalam satu musim, yakni tujuh gol pada musim 2011/22 silam.

Komentari

Check Also

Sudah Resmi! Antonio Rudiger Menjadi Pemain Real Madrid

Bolamakanbola.com – Raksasa La Liga, Real Madrid telah resmi mengumumkan bahwa mereka kini telah resmi …

Respect!! Leo Messi Dukung Benzema Raih Ballon d’Or 2022

Bolamakanbola.com – Lionel Messi memberikan dukungan penuh pada Karim Benzema untuk meraih gelar Ballon d’Or 2022. Menurut Messi, …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian