Carlo Ancelotti Tegaskan Bertanggung Jawab Penuh Atas Kekalahan Real Madrid Lawan Barcelona

Bolamakanbola.com – Meskipun bermain di kandang, Real Madrid harus mengakui keunggulan  sang rival Barcelona dalam El Clasico. Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti menegaskan bahwa kekalahan yang dialami Real Madrid adalah kesalahan dirinya dan dirinya bertanggung jawab penuh atas hasil buruk tersebut.

Real Madrid menerima kunjungan Barcelona pada partai lanjutan La Liga, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Bermain di Santiago Bernabeu, Los Blancos takluk dengan skor telak 0-4.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan mencetak dua gol. Sementara dua gol sisanya disumbangkan oleh Ronald Araujo dan Ferran Torres.

Baca Juga:  Dituding Barcelona Sekarang Bergantung Pada Pedri, Begini Tanggapan Xavi

Kekalahan ini tidak mengubah posisi Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Mereka mengumpulkan 66 poin dari 29 laga dan unggul sembilan poin dari Sevilla.

Ancelotti menegaskan bahwa dia menjadi sosok yang paling bertanggung jawab atas kekalahan timnya dari Barcelona. Ancelotti juga mengakui bahwa strategi yang dijalankannya tidak berjalan seperti yang dia rencanakan.

“Saya minta maaf kepada para penggemar tetapi kami harus menatap ke depan,” ujar Ancelotti seperti dikutip Marca.

“Kami mencoba menekan lebih jauh di lapangan dan tidak bekerja dengan baik. Ini salah saya.”

Baca Juga:  Spotify Bakal Menjadi Sponsor, Barcelona Siap Ganti Nama Stadion?

Ancelotti juga sulit menerima kekalahan dari Barcelona ini. Meski begitu, pelatih asal Italia tersebut menyerukan timnya untuk tetap tenang.

“Ini berat karena kalah dalam El Clasico dan kalah melawan Barcelona menyakitkan. Tetapi kami harus tetap tenang, memulihkan para pemain yang cedera,” lanjutnya.

“Kami menyesal, tetapi kami tak bisa membuat drama. Segalanya berjalan kurang bagus dan saya harus mengatakan kepada para pemain bahwa ini salah saya.”

Komentari

Check Also

Lewandowski: Kini Saya Pergi Dengan Tenang

Bolamakanbola.com – Striker Barcelona, Robert Lewandowski, mengungkapkan sejumlah hal terkait kunjungannya ke markas latihan klub …

Xavi Hernandez kepada Cesar Azpilicueta: Janji Tetap Janji

Bolamakanbola.com – Barcelona sedang bersuka cita karena berhasil mendapatka pemain incarannya, Jules Kounde dari Sevilla. Kendati begitu, rencana Barcelona …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian