Bukan Salah Tuchel, Hanya Lukaku Saja Yang Bapuk

Bolamakanbola.com – Performa yang ditampilkan Romelu Lukaku saat membela Chelsea kembali jadi sorotan. Teranyar, Lukaku tidak bisa berbuat banyak ketika Chelsea dihajar Real Madrid dalam duel leg pertama perempat final Liga Champions 2021/22.

Kamis (7/4/2022), Chelsea berkesempatan meladeni Madrid terlebih dahulu. Seharusnya laga ini jadi kesempatan The Blues untuk mendapatkan hasil maksimal.

Nahas, Chelsea tidak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Pasukan Thomas Tuchel tidak berkutik menghadapi efektivitas serangan Madrid. The Blues pun kalah dengan skor telak 1-3.

Seharusnya skor itu bisa diperkecil andai Lukaku tidak membuang peluang matang di babak kedua. Karena itulah performa Lukaku disorot.

Baca Juga:  Piala FA : Chelsea Berhasil Mengalahkan Middlesbrough dan Melaju ke Tahap Piala FA Selanjutnya

Masalah Lukaku di Chelsea sudah dimulai sejak awal musim. Dia didatangkan untuk menyempurnakan lini serang The Blues, tapi ternyata Lukaku tidak bisa memenuhi ekpektasi.

Karena performa buruk, Lukaku tersingkir ke bangku cadangan. Seharusnya dia memaksimalkan kesempatan bermain sebagai pengganti, tapi faktanya Lukaku gagal.

Kontra Madrid kemarin, Lukaku membuang peluang matang di menit ke-69. Umpan silang Azpilicueta dari sisi kiri akurat, Lukaku bebas tidak terkawal di tengah kotak penalti, tapi sundulannya justru melebar.

Kesulitan Lukaku ini sempat jadi isu yang menyerang Chelsea. Tuchel dikritik dan dianggap tidak bisa menerapkan gaya main yang sesuai dengan kualitas pemainnya. Namun, Jamie Carragher tidak setuju dengan tudingan tersebut.

Baca Juga:  Gerard Pique Dengan Hasil Akhir Barcelona Lawan Napoli

“Ini bukan karena manajer, ini karena Lukaku. Anda mengeluarkan 100 juta pounds untuk pemain yang bisa membuat perbedaan di laga sepenting ini tapi dia [Lukaku] bahkan tidak bisa masuk dalam tim,” kata Carragher.

“Menurut saya dia masih di bawah level striker elite. Catatan golnya fantastis jika Anda memperhatikan angkanya. Namun, saya selalu merasa ketika bicara soal Lukaku selalu ada kata ‘tapi’.”

Bukan berarti Lukaku bukan striker bagus. Carragher mengakui bahwa ketajaman Lukaku di depan gawang sudah terbukti. Namun, Lukaku belum cukup membuktikan diri saat melawan tim top.

Baca Juga:  Eks Pemain Chelsea Sarankan Antonio Rudiger Jika Resmi Pindah Dari Chelsea

“Dia pemain yang sangat bagus, tetapi jika Anda bicara soal benzema, soal Harry kane, soal Lewandowski, menurut saya Lukaku masih sedikit di bawah level mereka,” lanjut Carragher.

“Bahkan memperhatikan catatan golnya di Premier league, jika Anda mengamati tim-tim lawan, dia tidak pernah melakukannya melawan tim-tim terbesar,” pungkasnya.

Komentari

Check Also

Rekap Pertandingan Chelsea vs Leicester City: Skor 1-1

Bolamakanbola.com – Chelsea gagal menghibur pendukung setianya di Stamford Bridge dengan kemenangan atas Leicester City ketika …

Thomas Tuchel Puji Performa Tingkat Tinggi Manchester City dan Liverpool

Bolamakanbola.com – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menilai bahwa Manchester City dan Liverpool saat ini bisa jadi merupakan tim terbaik sepanjang sejarah gelaran …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian