Bisa – Bisanya Pemain Sekelas Joao Cancelo Dijual Juventus ke Manchester City

Bolamakanbola.com – Bek Manchester City, Joao Cancelo menunjukkan performa kelas dunia ketika membela Manchester City saat melawan Liverpool dalam laga lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Namanya lalu menjadi bahan perbincangan di antara fans Juventus.

Seperti yang diketahui, Cancelo sempat berseragam hitam-putih kebanggaan Juventus sebelum bergabung dengan the Citizens pada tahun 2019 lalu. Ia hanya bertahan selama satu musim dan mencatatkan 34 penampilan di semua ajang.

Performanya pun tak bisa dikatakan buruk. Itulah kenapa Manchester City berani membajaknya dari Turin seharga 60 juta pounds, dengan rincian biaya transfer sebesar 27,4 juta pounds ditambah jasa Danilo.

Bahkan, pada musim perdananya di Manchester City, Cancelo tidak sebagus waktu masih bermain buat Juventus. Namun seiring berjalannya waktu, ia beradaptasi dan kini jadi salah satu pemain tak tergantikan di Etihad Stadium.

Baca Juga:  Chelsea 2 - 4 Arsenal, Thomas Tuchel Kehabisan Kata - Kata Lagi

Saking pentingnya, Cancelo pun dimainkan sejak menit awal ketika Manchester City bertemu Liverpool di ajang Premier League akhir pekan kemarin di Etihad. Banyak yang bilang ini laga penentuan, sebab keduanya sama-sama berpeluang meraih gelar juara musim ini.

Pertandingan tersebut menyajikan hiburan yang seru dan berakhir dengan skor imbang 2-2. Gol Liverpool dicetak Diogo Jota dan Sadio Mane, sementara Manchester City datang dari Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus.

Kendati tidak menghasilkan gol, performa Cancelo cukup menarik perhatian publik. Ia menjadi dalang di balik gol yang dicetak Jesus dengan umpan silang yang membelah lini belakang the Reds.

Baca Juga:  Legenda Belanda Ini Yakin De Light Akan Menjadi Yang Terbaik di Dunia

Secara keseluruhan, Cancelo mendapatkan rating 7.3 dari Whoscored. Dan kendati dikenal sebagai bek sayap yang agresif, Cancelo tidak melupakan tugasnya sebagai pemain bertahan dengan catatan tiga tekel, satu sapuan dan satu intersep.

Cancelo kemudian menjadi buah bibir di tengah pendukung setia Juventus. Apalagi Juventus saat ini tidak memiliki sosok bek sayap yang beroperasi di sisi kanan dengan kualitas sebagus pemain asal Portugal itu.

Lalu mengapa Juventus menjual Cancelo dulu? Seperti yang dilaporkan oleh jurnalis yang berfokus pada Juventus, Max Nerozzi dan Fabiana Della Valle, penilaian klub terhadap performa Cancelo tidak begitu bagus.

Baca Juga:  Haaland ke City, Gabriel Jesus Akan ke Arsenal? Ini Tanggapan Arteta

Diketahui bahwa Juventus merasa Cancelo naif dari segi taktik dan seringkali melakukan kesalahan ketika Juventus dalam fase bertahan. Masalahnya lagi, tak ada perbaikan dari performanya waktu itu.

Laporan lain menyebutkan kalau Cancelo telah meminta sang agen, Jorge Mendes, untuk mencari klub baru. Perintah itu dikeluarkan bahkan sebelum Juventus memutuskan berpisah dari sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Komentari

Check Also

Frank Ribery Puji Performa Dusan Vlahovic : Pemain Muda Mentalitas Besar

Bolamakanbola.com – Winger Senior Salernitana, Franck Ribery memuji Dusan Vlahovic dengan menyebut ia memiliki mental pemain besar. Ribery …

Rekap Pertandingan Everton vs Crystal Palace : Skor 3-2

Bolamakanbola.com – Everton sukses memastikan bertahan di Premier League musim depan usai secara dramatis sukses mengalahkan Crystal …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian